Yudi Tahyudin: Pentingkan Perut, Sebaiknya Mundur dari GMBI

0
70

SUMEDANG,– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Sumedang menyelenggarakan kegiatan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka mewujudkan kader GMBI militan, bermoral, cerdas, solid dan berani. Acara dilangsungkan di Aula Desa Cipeles, Kecamatan Tomo, Sumedang, Ahad (1/9/2019).

Acara dihadiri Ketua Distrik LSM GMBI Korwil II Jawa Barat (Jabar), yakni Ketua Distrik Sumedang Yudi Tahyudin Sunardja, Ketua Distrik Indramayu Ono Cahyono, Ketua Distrik Cirebon Maman Kurtubi, Ketua Distrik Kuningan Asep Saepul dan lainnya bersama ketua KSM se Distrik Sumedang.

Sementara Yudi Tahyudin Sunardja mengungkapkan, setiap kader GMBI harus terus berupaya meningkatkan SDM dan wawasan keilmuan.

“Maka, melalui kegiatan ini diharapkan kader GMBI lebih memahami berbagai keilmuan, perundang-undangan dan Peraturan Pemerintah (PP) yang berlaku. Terdapat beberapa perundang undangan dan PP yang harus dipahami, diketahui oleh setiap kader GMBI, yakni UU nomor 28 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan negara yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Selanjutnya PP nomor 68 tahun 1999 tentang tatacara pelaksanaan peran serta masyarakat dalam Penyelenggaraan negara serta UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa,” paparnya.

Yudi menambahkan, kader GMBI harus semaksimal mungkin melakukan kontrol sosial, pengawasan terhadap penyelenggara pemerintahan dan menyuarakan keadilan bagi masyarakat yang tertindas dengan ketidak adilan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan peran aktif kader GMBI dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat di lingkungannya masing masing, terlebih setiap kader GMBI harus bisa menjadi contoh tauladan yang baik, tokoh yang baik juga panutan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Yudi juga berharap kader GMBI terus bekerja sama menjalin silaturahmi dengan semua pihak agar tercipta sinergitas dan kondusifitas.

“Saya berpean kepada seluruh kader GMBI agar memegang teguh aturan sebagaimana AD ART LSM GMBI. Jika sudah menjadi anggota dan keluarga besar GMBI hanya sekedar untuk perut, lebih baik mundur,” tegasnya. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here