Ngopi Bareng, Simbol Kebersamaan IPDN Bersama Media

0
88

SUMEDANG,- Ngopi Bareng, menjadi simbol sinergitas antara Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan awak media yang mengatasnamakan Aliansi Jurnalis Info IPDN (AJII).

Pertemuan yang dihadiri 20 orang awak media baik dari media online, radio, cetak maupun televise dengan pihak IPDN digelar di caffe Ngopi Doeleo Jatinangor, Selasa (3/9/2019).

Kepala Biro Administrasi Kerjasama dan Hukum IPDN, Baharuddin Pabba menjelaskan, ngopi bareng dengan wartawan yang biasa melakukan peliputan di IPDN ini merupakan bentuk meningkatkan silaturahmi antara IPDN dengan AJII.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada AJII yang telah bersedia hadir dan berdiskusi untuk mempererat sinergitas IPDN dan AJII ke depannya,” ucapnya.

Menurut Baharuddin, pertemuan tersebut bukan kali pertama karena sebelumnya juga telah digelar hal serupa dengan latar yang berbeda.

“Kali ini, tidak ada pembahasan yang lebih serius, hanya membahas progres terkait kantor atau sekretariat untuk AJJI, kartu/Id Card yang dicetak di BRI yang berfungsi selain identitas, juga bisa sebagai e-money dan seragam untuk anggota AJII,” jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, ngopi bareng diagendakan rutin digelar setiap 3 bulan sekali dengan melibatkan seluruh insan pers yang biasa melakukan peliputan di IPDN.

“Point penting dari hasil ngopi bareng hari ini adalah rekan-rekan dari Jurnalis yang terhimpun dalam Aliansi Jurnalis Info IPDN (AJII) bersedia memfalisitasi tulisan dari dosen maupun Praja untuk dimuat di media tempat AJII bernaung,” tandasnya. (Abas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here