Wagub Jabar Apresiasi Festival kuliner Ragam Kreasi Kuliner Keju ‘Kraft’ Nusantara

0
43

BANDUNG – Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruhzanul Ullum menyatakan pujiannya atas digelarnya Festival Kuliner ‘Beragam Rasa Satu Keju’ yang diselenggarakan oleh perusahaan keju terbesar Kraft di Jl. Majapahit Gasibu Bandung, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan semacam ini menjadi salah satu daya dorong untuk meningkatnya kesejahteraan masyarakat, khususnya para pengusaha UKM yang kecil-kecil.

Ia menegaskan, peningkatan ekonomi di Jawa Barat 5,9% namun tak cukup hanya dengan peningkatan, harus ada pemerataan antara lain mendorong desa-desa supaya dapat meningkatkan daya bidang ekonominya di antaranya dengan meningkatnya para UKM.

“Apalagi kegiatan ini diadakan oleh sebuah perusahaan keju Kraft. Karena dengan kreasi makanan ini untuk menambah nikmat dapat menggunakan keju,” ucap Wagub Uu Ruhzanul saat diwawancarai awak media didampingi Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai membuka acara.

Selama dua hari (7-8/9) Kraft berperan aktif dalam memadukan keju Kraft dengan kuliner Nusantara dalam Festival kuliner Kraft bertema ‘Beragam Rasa Satu Keju’. Festival Kuliner ini diadakan di Jl. Majapahit Gasibu Bandung.

Didukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Perusahaan besar Keju Kraft menggelar Festival Kuliner Nusantara bertema ‘Beragam Rasa Satu Keju’ di area Gasibu Bandun.

Sachin Prasad, President Director Mondalez Indonesia mengemukakan, Kraft produk keju cheddar olahan di bawah naungan Mondalez Indonesia, ingin berperan ikut berperan aktif dalam memperkaya cita rasa kuliner Indonesia.

Keinginan kali ini, kata Sachin Prasad, diwujudkan melalui ragam kreasi kuliner perpaduan keju Kraft dan kuliner Nusantara untuk menginspirasi masyarakat dalam memperkaya cita rasa khas kuliner Nusantara melalui perpaduan keju.

Menurut Prasad, dipilihnya Bandung sebagai lokasi penyelenggaraam acara ini, karena mampu mempresentasikan kreativitas masyarakatnya dan keragaman kulinernya yang sejalan dengan semangat kreativitasnya dari festival ini.

“Ini pun berfungsi sebagai bentuk apresiasi sekaligus wadah krestif bagi para pedagang kuliner Indonesia untuk menyajikan ragam kreasi kuliner keju Nusantara,” ucap Sachin Prasad.

Kemudian diwujudkan dalam bentuk kolaborasi antara Kraft dengan para pedagang kuliner Indonesia khususnya kelas kecil dan menengah untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori “Sajian Terbanyak Berbahan Keju.”**

Ken/ell

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here