Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36, Wakapolda Sampaikan Amanat Menpora

0
42

BANDUNG,-Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.S.I., M.M., memimpin upacara Hari Olah Raga Nasional ke-36 tahun 2019. Upacara diikuti oleh pejabat utama Polda Jabar dan seluruh anggota Mapolda Jabar. Senin (9/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrowi. Menteri Pemuda dan Olah Raga mengatakan Tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan pada fasilitas olahraga yang tersedia.

Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju.

Pada tahun 2018, saat perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, Indonesia mendapat kado istimewa dari para Atlit Nasional, itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlit unggulan dan atlit disabilitas.

Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang dan tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo Jepang.

Cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Olimpide 2020 merupakan cabang olahraga unggulan yang diharapkan mampu melampaui target yang ditentukan.

Kesuksesan memjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olah raga tingkat Asian menjadi tolak ukur untuk dapat menjadi tuan rumah olimpiade dan paralimpiade tahun 2032.

Yadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here