Pramusrenbangdes, Ini Harapan Desa Mulyasari di Tahun 2020

0
58
Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pramusrenbangdes) untuk tahun anggaran 2020 di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar dilaksanakan di Aula Desa Mulyasari, Kamis (12/09/2019).

KOTA BANJAR,– Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Pramusrenbangdes) untuk tahun anggaran 2020 di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar dilaksanakan di Aula Desa Mulyasari, Kamis (12/09/2019).

Pj Kepala Desa Mulyasari Dodo Carda mengatakan, hasil musrendus yang diajukan ke tingkat Musrenbandes berharap aspirasi yang diajukan di lingkungan masing-masing itu bisa terlealisasikan di tahun anggaran 2020.

“Diharapkan juga harapan tiap- tiap dusun yang diajukan dalam musyawarah RKPedes, bisa meningkatkan kesejahteraan masyakat. Karena pengajuan yang diusulkan dari masing RT melalui musrendus merupakan program yang belum terkaper. Sebagian pengajuan dari anggran tahun 2019,” katanya.

Ating, anggota DPRD Kota Banjar mengatakan, melalui RKPedes dapat menyusun apa yang telah diajukan dengan pengajuan program mulai dari 3 dusun, yakni Rancakole, Sukamaju dan Margaluyu.

“Sehingga dapat terealisasikan semuanya, baik dari bidang pemerintah, fisik, ekonomi dan sosial budaya  yang mencakup pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan,” katanya.

Dalam acara tersebut dipaparkan mengenai bidang OPD dari Satpol PP, mengenai linmas/pergerakan/pembinaan anggota, bidang pemdes, pelatihan untuk kader pos yandu dalam peningkatan sumber daya manusia, bidang pendidikan terkait honor pendidik Paud, bidang perijinan agar dapat digunakan dengan sistem OSS, atau pelayanan langsung ke pusat dan keterkaitan dengan IMB.

Selain itu, dipaparkan bidang kominfo yang menyediakan akses internet melalui website dan bidang PPKB mengajukan tentang kampung KB dan pelatihan kader.  Hasil paparan dari masing-masing OPD, terdapat sinkronisasi dari setiap pengajuan. (ukas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here