Sektor 21 Citarum Harum Cor Lubang Pembuangan Ipal PT Rajawali Hiyoto

0
42

CIMAHI – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 13 Cimahi kembali menemukan air limbah kotor yang berbahaya dari perusahaan industri PT Rajawali Hiyoto Kota Cimahi yang dengan sengaja membuang langsung ke aliran sungai, Kamis (13/9/2019).

Pada saat itu juga Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat mengutus Pasi Min Log Lettu Saniyo mengecek serta memerintahkan jajarannya untuk menutup lubang saluran air limbah perusahaan tersebut.

“Pagi ini Satgas Subsektor 13 Cimahi Selatan menemukan buangan dari saluran limbah PT. Rajawali Hiyoto dalam kondisi kotor dan pihak pabrik banyak berdalih. Namun, apapun alasannya kami tetap lakukan pengecoran saluran buangan limbah di pabrik ini”, pungkas Lettu Saniyo.

“Proses pengecoran PT Rajawali Hiyoto disaksikan perwakilan dari dinas LH Cimahi serta Diskrimsus Polda Jaba”, jelas Lettu Saniyo.

Manager IPAL PT Rajawali Hiyoto, Wahyu Murbandono mengungkapkan bahwa kejadian tersebut akibat human error.

“Menurut pegawai kami, buangan air yang keluar kesungai tersebut adalah bekas pencucian mobil dan ada plastik yang entah berisi apa. Pabrik ini sangat komitmen terhadap lingkungan hidup. Kami akan memperbaiki kesalahan ini secepatnya dengan penuh kesadaran”, pungkas Wahyu.**

Elly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here