Satgas Subsektor 17 Solokanjeruk Bersihkan Sampah & Patroli Sungai

0
45

MAJALAYA – Satgas Subsektor 17 Solokanjeruk terus melaksanakan aktivitasnya sesuai jadwal yang telah disusun. Satgas selain membersihkan sampah dari sungai Sungalah yang sudah mengering juga berpatroli limbah di bantaran sungai Citarik.

Menurut Satgas Solokanjeruk, Serma Agus Sumarna, sebagian anggota Sargas membersihkan sungai Cisungalah di Kp. Neglasari Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk dan dapat mengangkut 25 karung sampah yang dipungut dari area sepanjang 100 meter, lebar 4 meter, Jumat (13/9).

Sebagian anggota lainnya berpatroli di bantaran sungai Citarik yang kondisinya kekeringan. Anggota pun berpatroli limbah di sekitar Desa Solokanjeruk jalan raya Rancaekek- Majalaya Km 03 s/d Km 07.

Patroli itu pun dilaksanakan Satgas di sekitar sungai Citarik dan anak sungainya itu supaya nanti aliran airnya tidak tercemar limbah pabrik dan ssmpah. Saat ini kondisi sungai kering.

Satgas pun melakukan komunikasi sosial kepada warga tentang bahaya limbah industri seraya mengimbau supaya warga jangan membuang sampah sembarangan.
Komunikasi sosial dilaksanakan kepada tokoh-tokoh masyarakat Udin, Andi, Ny. Uun, Iyan dan Anang semuanya warga Desa Panyadap Kecamatan Solokanjeruk.

Elly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here