KNPI Kunjungi MPR dan Berziarah ke Makam Habibie

0
135

JAKARTA, —  DPD KNPI Kota Bandung dan DPK KNPI Buah Batu berkunjung ke Lembaga Tinggi Negara, MPR, dilanjutkan takziyah ke makam Presiden ke-3 Republik Indonesia, Almarhum Prof. Dr. Ing. BJ. Habibie, Senin (16/09/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh utusan mahasiswa dari berbagai kampus, dan utusan siswa pelajar dari berbagai SMA di Kota Bandung serta utusan dari pengurus DPD KNPI Kota Bandung beserta pengurus DPK KNPI Buah Batu.

Dani Arizaya, selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk bersilaturahim, juga untuk memperkenalkan Lembaga Tinggi Negara demi terciptanya pemahaman yang komprehensif terkait sistem ketatanegaraan yang ada di repbulik ini.

“Kegiatan ini diinisiasi oleh Bidang Pendidikan dan Penelitian DPD KNPI Kota Bandung, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para siswa dan mahasiswa di kota Bandung terkait sistem ketatanegaraan dan tata kelola pemerintahan. Selepas kegiatan di Gedung MPR/DPR dilanjutkan pelaksanaan ziarah ke Makam Presiden ke-3 RI, Almarhum BJ Habibie yg bertetapan hari ketujuh beliau wafat meninggalkan bangsa Indonesia. Ziarah ke TMP Kalibata bertujuan untuk mengenang para pendahulu kita yang telah membangun pondasi-pondasi kuat sehingga Negara kita, Indonesia masih berdiri kokoh sampai sekarang,” ucap Dani.

Sementara itu,  Ketua DPD KNPI Kota Bandung Hendra Guntara berpesan tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai ke-Indonesiaan dan menumbuhkan rasa nasionalisme serta cinta tanah air kepada para pemuda selaku generasi penerus bangsa.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa dan pemegang tongkat estafeta kepemimpinan ke depan, oleh karenanya harus terus diberikan pemahaman terkait wawasan kebangsaan secara komprehensif dan mendalam. Agar tidak ada lagi pemuda yang terindikasi oleh paham-paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Hegun panggilan akrabnya.

Selain itu, lanjut Hegun pemuda juga harus selalu diingatkan dengan jasa-jasa para pendahulu, tidak lain untuk menambah rada cinta kepada tanah air. Bahwa negara ini didirikan oleh para pendahulu bukan dengan cara yang mudah tapi dengan darah dan air mata.

“Hari ini tepat hari ketujuhnya Presiden Ketiga kita, Alm Bapak BJ. Habibie, atau yang sering kita kenal Eyang Habibie telah meninggalkan kita semua. Sebagaimana kita ketahui, bahwa jasa-jasa dan pengabdian beliau terhadap Negeri kita begitu besar. Oleh karenanya, sengaja kami jadwalkan kegiatan takziyah ke makam almarhum disela-sela kegiatan kunjungan ini, tidak lain untuk Mendo’akan alm, semoga segala bentuk kebaikan nya selama ini, menjadi jembatan bagi alm untuk menggapai Surga nya Alloh Ta’ala. Dan agar kita selaku generasi muda berharap bisa menauladani, mengikuti dan melanjutkan cita-cita besar nya, sehingga Indonesia kedepan di isi oleh generasi yang selalu mengenang jasa-jasa beliau dan ikut serta meneruskan perjuangan beliau demi Negri kita tercinta, Indonesia yang lebih maju,” tambah Hegun. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here