Dengan RPPS, Sertu Zulkarnaen Mampu Ciptakan SDM yang Handal….!

0
164

LAMPUNG SELATAN, — Sebuah Komunitas hadir ditengah-tengah masyarakat Kecamatan Sidomulyo, Kabuapaten Lampung Selatan, Radio Persaudaraan Penduduk Sidomulyo (RPPS) dengan berbagai kegiatan guna menciptakan sumberdaya manusia (SDM) yang handal serta mempunyai kegiatan yang positif.

Di bawah kepemimpinan serta arahan seorang anggota Babinsa Desa Sidodadi dan Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo yang berpangkat Sersan satu, sosok Zulkarnaen yang selalu mendapat bimbingan serta dukungan dari Danramil agar Babinsa selalu mampu melayani, memberikan serta menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesianal.

Disela-sela kegiatan sebagai seorang prajurit negara, Babinsa Sertu Zulkarnaen menyampaikan, kegiatan RPPS radio persaudaraan penduduk Sidomulyo setiap hari minggu. Membentuk sumber daya manusia menjadi positif, dengan melaksanakan kegiatan serta pelatihan.

“Didukung dengan keanggotaan yang handal hingga setiap hari melakukan peraktek langsung lapangan seperti pembubutan, las ketok, pengecatan, bongkar pasang  mesin mobil, jonder, bajak, sepeda motor, pembuat bak mobil dan lain-lain. Di bengkel Adi Jaya Stil milik Muzaini di Desa Sidowaluyo yang juga sangat aktif sebagai anggota RPPS radio persaudaraan penduduk Sidomulyo,” ungkap Zul, Minggu (22/09/2019).

Program pelatihan yang disusun perencanaannya oleh Ketua RPPS Zulkarnaen, sebagai sekedar merobah pola pikir untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional, sehingga nantinya dapat meningkatkan kesejateraan hidup bagi diri dan keluarganya.

Pada saat kunjungannya ke Kominfo Lampung Selatan, Sefri Masdian selaku Kepala Dinas Komimfo, sangat mengapresiasi atas kegiatan RPPS dalam membentuk serta merobah pola fikir sumber daya manusia,

“Kadiskominfo juga menganjurkan bagi pemuda desa  se-Kecamatan Sidomulyo dapat mengikuti kegiatan tersebut, yang ingin belajar dipersilakan RPPS sudah membuka terobosan baru dengan belajar dan praktek langsung dengan gratis, kerena RPPS sebagai organisasi Radio saja sangat positif. Saya juga mengucapkan terima kasih karena semua kegiatan positif selalu berkoodinasi kapada kami selaku kadiskominfo, terkait dari kegiatan tersebut,” ujar Sefri.

Apalagi RPPS diketuai seorang anggota Babinsa Desa Sidodadi dan Desa Seloretno yang berpangkat Sertu, serta selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari Komandan Rayon Militer 421-07/Sdm, Kapten Kav, Suyanto, yang selalu memberikan pentunjuk agar babisa selalu memberikan arahan positif dalam peningkatan sumber daya manusia, ditenggah masyarakat sebagai wadah menjalin hubungan selaturhim dan sebagai perekat TNI  dan rakyat.

Selamet-Andy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here