Ka Disparbud Jabar Apresiasi Atas Prestasi yang Diraih 4 Kabupaten

0
596

JAKARTA, PATROLI – Dedi Taufik, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menyatakan apresiasi terhadap prestasi yang diraih 4 Kabupaten di Jawa Barat dalam ajang Indonesia Suistainable Tourism Award (ISTA).

Apresiasinya itu ia sampaikan setelah penyerahan penghargaan dalam ajang ISTA 2019 oleh Menteri Pariwisata RI di The Ritz Carlton Jakarta Hotel, hari Kamis (26/9).

Ke 4 Kabupaten yang menerima anugrah ISTA 2019 it masing-masing Desa Wisata Cibuntu Kab. Kuningan, Green Canyon Kab. Pangandaran, Kampung Naga Kab. Tasikmalaya dan Dusun Bambu Kab. Bandung Barat.

Kadisparbud Jawa Barat Dedi menyatakan, ISTA merupakan suatu penghargaan yang diberikan Kementerian Pariwisata untuk destinasi wisata yang telah menerapkan sistem pariwisata yang berkelanjutan.

“Ajang ini, katanya, digelar untuk ketiga kalinya dan terbuka untuk seluruh pengelola destinasi wisata, baik pengelola kawasan, agen travel, penyedia jasa, yayasan mau pun masyarakat lokal.”

Prestasi ini, katanya, hendaknya menjadi stimulus bagi para penerima penghargaan dan menjadi.motivasi bagi segenap stakeholder pariwisata di destinasi lainnya untuk mewujudkan kinerja yang lebih baik lagi.

Elly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here