Disdik Gunakan “Mantra Ajaib”, Oknum Kepsek Bermasalah Jadi Koorwil?

0
100
Ilustrasi

KABUPATEN BANDUNG,– “Tolong dibantu ya. Sim salabin jadi apa? prok…prok…prok,” demikian kalimat familiar yang kerap dilontarkan Pak Tarno saat menunjukan aktrasi sulapnya.

Rupanya mantra ajaib sim salabin tersebut juga diduga digunakan oknum pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung guna meloloskan oknum kepala sekolah jadi koorwil kecamatan, hingga Bupati Bandung Dadang M. Naser melantiknya karena terkesima oleh mantra ajaib “sim salabin jadi apa prok..prok” itu.

Sumber berinisial RIS, Jumat (11/10/2019) mengatakan, oknum koorwil ini baru dua bulanan dilantik.

“Dia bukannya memperlihatkan kinerja yang baik bagi sekolah, namun malah nyuruh koorwil lain pindah kecamatan dan kecamatan yang ditinggal akan ditempatinya,” beber RIS.

Rupanya, imbuh dia, oknum koorwil yang satu ini tidak ngukur diri, yakni kemampuan dirinya apakah mampu memimpin kecamatan. “Dia hanya melihat jumlah siswa di kecamatan itu banyak, ini  sebuah kebodohan,” pungkas RIS.

Sumber berbeda mengaku khawatir atas dua kecamatan, yakni Kecamatan Cikancung dan Kecamatan Bojong Soang  tidak ada koorwilnya karena sudah pensiun.

“Mudah-mudah penggantinya tidak melalui Sim Salabm. Harus melalui uji kompetensi agar yang terpilih orang mampu,” harapnya. (ASY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here