Musirawas Terima Bantuan 27 Unit Motor Sampah

0
284

MUSIRAWAS,– Bupati Musirawas, Sumatera Selatan, H. Hendra Gunawan didampingi  Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI Agus Syaifudin, anggota DPR RI Riszky Aprilia, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Giri Ramandha Kiemas, Ketua DPRD Musi Rawas (Mura) Azandri, secara simbolis menyerahkan bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebanyak 27 unit motor roda tiga pengangkut bak sampah kepada 27 desa yang ada di Kabupaten Musirawas (Mura), Kamis (10/10).

Acara serah terima itu berpusat di lapangan Desa Kali Bening, Kecamatan Tugumulyo dengan disaksikan camat dan kades se Kabupaten Mura, unsur Forkompinda dan masyarakat.

H. Hendra Gunawan menyampaikan, tersedianya motor roda 3 gerobak sampah ini berkat aspirasi yang disampaikan Almarhum Ir H Nazzaruddin Kiemas MM sebagai anggota DPR RI perwakilan Sumsel 1.

“Hari ini kita terima bantuan gerobak motor sampah. Ini merupakan bantuan dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Kita teruskan kepada 27 desa yang menerima, penyerahan ini dalam rangka membantu masyarakat dalam penanganan dan pengelolaan sampah,” ucap Bupati.

Bupati berharap, bantuan ini dapat membantu masyarakat Musirawas dalam menjawab keresahan masyarkat selama ini. Sebab barang terbuang tersebut telah mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Maka dengan armada ini, pembuangan sampah dapat terkoordinir dengan baik. Kami akan terus memperjuangkan agar kedepannya seluruh desa yang ada di Kabupaten Musirawas juga dapat menerima bantuan ini,” pungkasnya.

Sementara Agus Syaifudin dalam sambutannya menyatakan, penyerahan bantuan unit sampah ini juga sebagai kesempatan baik dalam bersilaturahmi.

Bantuan ini, imbuhnya, memang didorong agar segera terealisasi oleh almarhum Nazzaruddin Kiemas untuk diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Musirawas.

“Pesan kami, bantuan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam pengelolaan sampah, dan kebersihan di desa masing-masing. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mengatasi masalah sampah yang sudah kompleks, karena sampah itu bukan urusan pemerintah saja tapi merupakan tanggung jawab kita semua. Mudah-mudahan bantuan kami yang kecil ini dapat bermanfaat dan dipelihara,” pungkasnya. (Toni/ADV)