HSP Tingkat Kab Cirebon: Pemuda Hadapi Tantangan Teknologi

0
100

KAB CIREBON,- Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto diwakili Kabag Sumda Kompol Elin Karlinah menghadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tahun 2019 tingkat Kabupaten Cirebondi Lapangan Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon, Senin (28/10).

Bertindak selaku Irup Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi. Sedangkan Komandan Upacara Ketua FKPPI Kabupaten Cirebon.

Dalam upacara ini dilaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan teks Sumpah Pemuda.

Selain Kapolres Cirebon yang diwakili Kabag Sumda Kompol Elin Karlinah, juga hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Cirebon, Dinas Instansi terkait dan Unsur Pemuda serta undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Cirebon menyampaikan Hari Sumpah Pemuda tahun ini memiliki tagline ‘Bersatu Kita Maju’. Salah satunya adalah menjaga komitmen yang sudah dilakukan pada 1928,”

Di era kemajuan teknologi saat ini, pemuda dihadapkan tantangan pemanfaatan teknologi.

“Pemanfaatan kemajuan teknologi secara positif, pemuda bisa meningkatkan kapasitasnya dengan cara melakukan sejumlah inovasi. Tetapi kalau negatif, pemuda akan terdampak narkoba, radikalisme dan pornografi, Itu semua tidak bisa dibendung kalau tidak pintar‎ membendung kemajuan teknologi,” katanya.

Imron mengatakan, pemuda tangguh memiliki sejumlah indikator, di antaranya, jujur, santun, memiliki moral, dan memiliki intelektual tinggi. (One-to)