Anak Kolong Harumkan Indonesia di Ajang Taekwondo International

0
59

BANYUMAS,- Anak Kolong dari Lettu Infanteri Iwan Setyawan, Paur Penrem 071/Wijayakusuma, yakni Febryawan Primadhita Pamungkas (8) murid kelas 3 SDN Abdi Negara, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung sukses dan berhasil mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Taekwondo International Championship 2019 yang digelar di Gor Purna Krida, Provinsi Bali, 25-27 Oktober 2019 lalu.

Anak ketiga Lettu Infanteri Iwan Setiawan ini, berhasil menjadi juara pertama Kyorugi atau Sparring di kelas Under 24 kilogram.

“Sebagai orang tua, saya merasa bangga atas prestasi yang diraih anaknya tersebut, karena tak hanya mewakili kabupaten dan provinsinya saja. Namun juga mengharumkan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Dikatakan Iwan, di final Febryawan mengalahkan kontestan dari Malaysia dengan skor 20-8, dan bahkan menjatuhkan lawannya hingga tiga kali.

“Prestasi Febryawan atau Embi sebelumnya adalah medali emas tingkat nasional Taekwondo Piala Kapolri di Cibubur Kota Depok (14-15/09) di Gor POPKI,” tuturnya.

Saat ditanya kiat suksesnya, Iwan mengaku, anaknya hanya melakukan latihan secara rutin termasuk menjaga pola makan dan istirahat.

“Kuncinya adalah Embi mencintai olah raga taekwondo. Embi berlatih sejak kelas 2 SD, sehingga mau berdisiplin, menjalankan menu latihan. Selaku orang tua, saya hanya memberikan dorongan semangat dan memotivasinya,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kedepan Embi akan mengikuti kejuaraan taekwondo Walikota Bandung Cup yang akan digelar pada bulan Desember dan Jakarta Internasional Cup yang akan digelar pada tahun depan (Januari – Februari 2020).

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh pihak terhadap anaknya,” katanya.

Senada juga disampaikan Embi, menyampaikan rasa terima kasih kepada kedua orang tuanya, guru, para pelatih di Taekwondo Bandung Intens (TBI), serta pihak lainnya yang telah memberikan atensi dan dukungan sehingga ia dapat meraih prestasi terbaiknya dan mohon doa restu kedepannya dapat meraih prestasi-prestasi terbaiknya pada ajang kompetisi taekwondo lainnya.

Sosok Embi, anak usia dini ini sebagai contoh dan teladan serta sebagai inspirasi bagi pelajar dan generasi muda bangsa Indonesia lainnya, dengan semangat dan kebulatan tekadnya, semenjak kecil, bercita-cita bisa membahagiakan keluarga, masyarakat dan bahkan bisa untuk selalu mengharumkan nama bangsa dan negara dibidang olahraga khususnya taekwondo. (Kris)