Alun-alun Sumedang Disulap, Ini Komentar Masyarakat

0
97
Miniatur Alun-alun Sumedang. Foto: Ist

SUMEDANG,- Dalam waktu dekat, pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemkab Sumedang bakal menyulap atau membangun alun-alun Sumedang menjadi skala megah dengan dilengkapi sejumlah fasilitas publik lainnya.

Tak ayal, wacana tersebut menjadi Kabar gembira bagi warga Kabupaten Sumedang, terlebih alun-alun ini sejak lama menjadi idaman masyarakat.

Rudi Supriatna, seorang warga Regol, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang mengatakan, pihaknya menyambut baik upaya dari Pemprov Jabar dan Pemkab Sumedang yang telah menata alun-alun Sumedang menjadi lebih rapi.

“Kami warga Sumedang tentunya akan merasa bangga memiliki alun-alun yang tertata rapih, alun-alun Sumedang akan menjadi primadona bagi warga Semedang dan warga daerah lainnya,” kata Rudi, di Sumedang, Selasa 5 November 2019 sore.

Dikatakan Rudi, saat ini penataan alun-alun Sumedang tengah dilakukan. Alun-alun tersebut rencananya akan selesai pada tahun ini.

“Jika melihat designnya, alun-alunnya terlihat sangat mewah, kami sangat bangga akan memiliki ruang publik yang sehat dan beredukasi,” tuturnya.

Ditambahkan Rudi, pihaknya berharap penataan alun-alun Sumedang dapat selesai sesuai target.

“Jika Alun-alun tahun ini selesai, tentunya bisa dimanfaatkan oleh semua warga Sumedang dan wisatawan dari luar daerah Sumedang untuk berekreasi,” pungkasnya. (Bas)