Dead Vertical, Grind On Abis

0
111

JAKARTA,– Sejak tahun 2001 lalu hingga saat ini, mereka bagi penggemarnya masih disebut sebagai grup musik yang konsisten dalam jalur agresif, brutal, padat, serta kental nuansa european grindcore. Maka ini pula yang memotivasi Blackandje Record untuk merilis Album XII dari Dead Vertical (DV).

“Kami tidak perduli kalau pun ada hasil survey yang mengatakan dari 1.200 orang muda usia 17-21 tahun di Bandung, Bali,  Jakarta, Surabaya dan Yogja yang gemar musik rock hanya 7,4 persennya. Kami akan head to head,  menerobos pasar, dan optimalisasi jaringan komunitas dan sosial media. Memang tidak mudah, namun ini hak kami, sumbangsih kami,  melakukan sesuatu untuk bangsa dan negara besar ini, khususnya dalam jalur musik. Dalam pencarian tematik kedepan, kami setuju dengan saran PatroliCyber untuk berkunjung ke Mabes Polri. Pastinya menarik kita sharing tentang human traficking, Radikalism dan sebegainya,” ucap Andje, mewakili recording yang diamini para personil DV: Aryablood (Drumer), Boybleh (Guitar/Vokalis) dan Deadbonz (Bassis) saat jumpa pers di MissQi Bistro & Lounge, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11) lalu.

Hujan diluar lumayan deras, namun susana di dalam gedung mulai hangat. Pelayanan manajemen mereka cukup baik kepada pers.

Lanjut gaes, band yang lahir tanggal 22 November 2001 memang telah  memiliki sound dahsyat dan materi lagu yang ‘nggak kalah dengan kompetiter band lain. Mereka konsisten mengawal lirik-lirik ‘arus bawah’ yang kental topik sosial dan faktual plus kritis abis.

Band ini lahir dari Timur Jakarta, adapun arti DV itu adalah ‘Matinya hubungan vertikal antara Tuhan dan Manusia’.

Sejak lahir orientasi musik mereka berkiblat kepada Napalm Death, Terrorizer, Sepultura, Brutal Truth, Repulsion, dan sebagainya.

Sejak album pertama hingga Album XVII ini, lagu-lagunya sarat sosial, kehidupan sehari-hari, dan kondisi aktual yang terjadi di Indonesia dan dunia. Pastinya, tetap di jalur grindcore, namun dengan karakter yang lebih brutal dan padat. Walau pun tetap santun, gaes.

Album XVII ini merupakan karya ke-5 Dead Vertical. Entah bagaimana bisa karya ke-5 tapi mereka bilang Album XVII. Yang jelas album ini dibuat bertepatan dengan usia mereka yang ke-17 tahun. Karya ini, kata mereka, didedikasikan untuk DV-Lovers dan penggemar musik cadas di tanah air lainnya, khususnya para remaja.

Album XVII bermakna usia penuh warna warni dengan segala problematika kenakalan remaja dan pengenalan fase baru kehidupan yang sering terjadi seperti tawuran, bolos sekolah, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, pergaulan bebas dan depresi para remaja menghadapi masalah intern dalam keluarga.

Lewat dentuman beringas nada-nada minor deminis bergaya grindcore, punk, death metal, thrash hingga southren rock dalam album XVII yang pasti membuat kepala dan badan bergoyang keras. Dead Vertical memberikan pesan penting dalam lirik-lirik tajam simbolis kepada semua pendengar khususnya para remaja bahwa masa depan kalian masih panjang, jangan sia-siakan dengan tindakan negatif hingga berujung salah melangkah yang akan berpengaruh signifikan dalam psikologi fase kehidupan kalian berikutnya.

Oh ya, DV pernah mengalami beberapa kali pergantian formasi, dan sejak 2005, formasi trio ini bertahan hingga sekarang yakni:  Boybleh, Bonny dan Arya.

Adapun Urutan Lagu XVII

  1. Kill The Wall
  2. TV Pembodohan
  3. Minus Toleransi
  4. Gadget Slave
  5. Bajingan Jalanan
  6. Doktrinator Teror
  7. Jalang
  8. Bloody Road
  9. Gugur Muda
  10. Bulungan Bergetar
  11. Low Generation
  12. Lembah Hitam Biologis
  13. Si Mulut Besar
  14. Senja Liar
  15. Dimensi Fatamorgana
  16. Buronan 73
  17. 17+Elektro Visual Adiktif

“Untuk Booking-management, bisa melalui telepon/Whatsapp +6281283458025 / +6285691914470. Email: deadvertical.dv@gmail.com, Instagram: deadverticalofficial, Youtube: Dead Vertical Grind. Facebook: Dead Vertical Page. Dan untuk pembelian CD & Merchandise Album XVII ini bisa hubungi

Blackandje Official Merch, telpon +6281294208481/+6289515927690. Instagram: blackandjerecords, blackandje. Website: www.blackandje.com,” pungkas Octa, Media Relation Manager. (PpRief/Rahma)