Dansektor 21 Harapkan Siswa SMA Estafetkan Program Citarum Harum

0
45

Dansektor 21 Harapkan Siswa SMA
Estafetkan Program Citarum Harum

BANDUNG – Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol. Inf. Yusep Sudrajat, Kamis kemarin (7/11) mengadakan sosialisasi program Citarum Harum kepada para siswa SMAN 1 Dayeuhkolot Kab. Bandung yang dihadiri 100 siswa dari 1300 lebih siswanya.

Kol. Inf. Yusep berharap setelah sosialisasi para siswa agar dapat menjadi pelopor kebersihan lingkungan dan dapat mengestafetkannya kepada masyarakat sekitarnya.

“Kami yakin, ucap Kolonel Yusep, para siswa dapat menyerap sosialisasi ini dan mengestafetkan informasi tersebut kepada masyarakat di lingkungannya.”

Dansektor pun memberikan gambaran perlunys dibuat bank sampah, baik di area sekolah mau pun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
Dengan demikian sampah tidak akan lagi dibuang sembarangan melainkan akan dibuang di bank sampah sehingga tidak lagi dibuang sembarangan, ujar Kolonel Yusep.

Wakil Kepala SMAN 1 Dayeuhkolot, E. Yoyo menyatakan apresiasinya terhadap Satgas Citarum Harum yang menyosialisasikan program Citarum Harum ini ke SMAN 1 Dayeuhkolot.

Saat ada rencana sosialisasi ini, pihak sekolah segera bersiap-siap menyambut kehadirannya karena program ini patut diketahui oleh siswanya yang berjumlah 1.300 lebih. Untuk tahap pertama sekolah menghadirkan 100 siswanya.

“Oleh karena itu kami berharap rutin mengadakan sosialisasi ini sehingga seluruh siswa dapat menyerap program Citarum Harum. Misalnya, pada saat-saat upacara di sekolah,” ucap E. Yoyo.

Ia pun memberikan ilustrasi, Satgas bisa datang memberikan pencerahan program Citarum Harum pada saat ada upacara di sekolah ini.

Elly