Koramil 07/Maos Dukung Pencanangan lingkungan Bebas Sampah Plastik di Wilayahnya

0
88

CILACAP,- Kodim 0703/Cilacap mendukung program lingkungan Bebas Sampah Plastik yang terus digelorakan oleh Pemerintah. Salah satunya yang dilakukan Koramil 07/Maos. Mewakili Danramil, Bati Tuud Pelda Tunto mengikuti pencanangam lingkungan bebas plastik yang digelar Pemerintah Kecamatam Maos di Aula Kecamatan Maos, Senin (11/11/19).

Camat Maos Ahmad Husen S,Sos memimpin langsung pencanangan gerakan Maos Bebas Sampah Plastik. Program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dari ancaman sampah plastik yang sudah menjadi isu global.

Kegiatan pencanangan ini juga dirangkaikan bersamaan peringatan Hari Pahlawan dan diisi dengan seni tari dari murid TK/ Paud dan SD yang ada di wilayah Kecamatan Maos. Kegiatan ini juga dihadiri Camat Maos Ahmad Husin S,Sos, Kapolsek Maos yang di wakili Bripka Arif Prabowo, Korwil Bidik Maos Catur S.Pd, para Kepala Desa se Kecamatan Maos.

Dalam arahannya Camat Maos mengatakan, sampah plastik saat ini telah menjadi masalah sampah yang menjadi permasalahan serius di dunia, khususnya pada kasus sampah plastik yang ada di lautan. Pencanangan ini merupakan upaya untuk menanggulangi sampah di laut dan sepangjang garis pantai khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

“Bila kita tidak peduli maka secara ekonomi maupun ekologi sampah akan merusak ekosistem kita sehingga lingkungan rusak dan dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat,” tandas Ahmad. (Wen-rip)