Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap BersamaForkopincam Peringati Hari Pahlawan 2019

0
108

CILACAP,- Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap memperingati Hari Pahlawan Tahun 2019 dengan mengikuti upacara bersama segenap unsur Forkopincam jajaran Pemkab. Cilacap di wilayahnya masing-masing. Salah satunya Koramil 11/Sidareja yang mengikuti upacara di halaman Pendopo Kecamatan Sidareja, Senin (11/11).

Selain diikuti Forkompincam Sidareja, juga diikuti Kepala UPTD/ Instansi tingkat Kecamatan Sidareja, para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Guru serta pelajar se Kecamatan Sidareja.

Selaku Inspektur upacara, Camat Sidareja Budi Narimo S.Sos M.Si membacakan Amanat dari Menteri Sosial RI Agus G. Kartasasmita  yang mengajak kepada seluruh peserta upacara di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan di luar negeri untuk melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik.

Menurut Menteri Sosial, peringatan Hari Pahlaean ini hendaknya dijadikan momentum bagi kita untuk mengingat kembali peristiwa 10 November 1945 di Surabaya sebagai momen penting paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan indonesia dimana pada pertempuran tersebut, rakyat bersatu padu berjuang pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang. Semangat yang di tunjukan oleh para pejuang hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari semua warga indonesia,” tegas Agus G. Kartasasmita dalam amanatnya.

Di dalam peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Menteri mengharapkan kita untuk selalu menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan karena negara yang besar, adalah negara yang menghargai jasa para pahlawannya. Selain itu juga diharapkan agar kita dapat meningkatkan kesadaran untuk mencintai tanah air, menjaga keutuhan NKRI menuju Indonesia maju.

“Pahlawan masa kini, kita isi dengan mengisi melalui pendidikan dan prestasi. Selamat Hari Pahlawan, jadilah Pahlawan masa kini yang membanggakan Negeri,” pungkasnya. (Kris)