Menjadi Irup Bulanan di SMPN 2, Camat Sidomulyo Ajak Semua Pihak Dukung Program Pemkab Lamsel

0
216
Camat Rendy saat memberi sambutan diupacara bulanan.

LAMPUNG SELATAN, — Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, S.STP pimpin agenda upacara bulan yang jatuh setiap tanggal 17 yang dilaksanakan di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sidomulyo di Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (18/11/2019).

Selain dihadiri Camat Sidomulyo, kegiatan tersebut diikuti jajaran staf Kec. Sidomulyo, para Kepala Desa se-Kecamatan Sidomulyo, Danramil , Kapolsek, para Kepala Sekolah SD, SMPN dan para instansi terkait yang berada di wilayah Kecamatan Sidomulyo.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto selaku inspektur upacara menghimbau kepada para guru, kepala sekolah, instansi terkait juga kepala desa agar saat bekerja semua agar bisa mendukung program pemerintah khususnya Kabupaten Lampung Selatan.

Usai upacara Camat Rendy foto bersama Ibu-ibu Kepala SMPN.

Diharapkan kepada semua ASN (Aparatur Sipil Negara) agar bisa menjaga kebersihan sekolah dengan cara mengurangi membuang sampah terutama sampah plastik, anak didik juga diupayakan agar bisa membawa tumbler dan juga perbekalan dari rumah sendiri.

Rendy menambahkan dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Selatan yang ke 63 diharapkan juga para kepala sekolah mulai mensosialisasikan dan menggalakkan mars Lampung Selatan sebagai ikon dan menumbuhkan jiwa rasa cinta dengan kabupatennya sendiri.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Sidomulyo Sukabanjar Dra. Nur Aini, MM mengatakan, “Upacara bendera bulanan ini merupakan agenda kegiatan rutin di lakukan oleh Pemerintah Kecamatan Sidomulyo dan ini merupakan kewajiban setiap instansi negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai nasionalisme, patriotisme , dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya, acara ini diagendakan setiap bulanan yang di laksanakan di setiap tanggal 17 yang secara kebetulan pada bulan ini jatuh di SMPN 2 Sidomulyo Desa Sukabanjar,” ujar Nuraini.

Yang memimpin langsung oleh inspektur upacara Camat Sidomulyo dan pembina upacara para dewan guru beserta para kepala instansi termasuk kepala sekolah SD dan SMP yang berada di wilayah Kecamatan sidomulyo.

Untuk itu dengan digelarnya upacara yang di adakan di SMPN 2 Sidomulyo Desa Sukabanjar ini kedepannya dengan kegiatan upacara ini agar lebih bisa di tingkatkan yang selama ini telah terbina dengan baik, guna terjalin nya talisilahturahmi yang baik antara para instansi yang satu dengan instansi yang lain nya, juga para kepala sekolah.

“Keinginan kami juga sebagai kepala sekolah yang kami pimpin ini agar bisa berkembang lebih maju lebih di kenal terutama di bidang prestasi yang bisa membanggakan sehingga bisa membawa sekolah ini lebih sukses, dan yang lebih penting juga kami mengharapkan kepada para dewan guru agar bisa bersama-sama menjaga kedisiplinan, kekompakan, punya rasa tanggungjawab guna menjaga nama baik sekolahan ini,” tambahnya.

Selamet- Andy