Dansektor 21 Citarum Harum Bangga Terhadap para Siswa SMP/SMA Al Ma’soem

0
120

Dansektor 21 Citarum Harum Bangga Terhadap
para Siswa SMP/SMA Al Ma’soem

SUMEDANG – Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat memuji dan menyatakan rasa bangganya terhadap para siswa SMP/SMA Yayasan Al Ma’soem di jalan raya Bandung-Garut di Desa Cipacing Kec. Jatinangor Sumedang.

Rasa bangganya ini Dansektor 21 sampaikan Senin kemarin (18/11) saat sosialisasi Citarum Harum di hadapan 1.000 siswa/i SMP/SMA Al Ma’soem jalan raya Bandung-Garut Desa Cipacing Kec. Jatinangor Sumedang.

“Biasanya pada sosialisasi Citarum Harum dihadiri antara 100 s/d 200 siswa/i tetapi saat ini di sekolah Al Ma’soem dihadiri 1.000 orang siswa/i. Luar biasa. Belum lagi para guru. Ini membanggakan walau panitia harus mampu mengaturnya,” ucap Dansektor.

Selain itu, katanya, sasaran sosialisasi juga mencapai sasaran sesuai dengan makna sosialisasi sehingga anak-anak pun memahami perananan kebersihan sungai dan lingkungannya.

Ia pun berharap jika sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran khusus bagi anak-anak yang akan meluas pula kepada masyarakat lainnya.

Sementara, Ketua Yayasan Al Ma’soem, Cepi dalam sambutannya memahami peranan bersihnya aliran air sungai Citarum dengan dampaknya juga demi kebersihan lingkungan.

Cepi juga menyadari sebelum ada program Citarum Harum, kondisi lingkungan yang berserakan sampah akibat dibuang srmbarangan. Karena ini sampah jangan dibuang sembarangan dan dibuang ke tempat sampah. “Tetima kasih kepada Dsnsektor 21 dengan sosiakisasi ini,” ucap Cepi.

Tampak hadir dalam sosialisasi di SMP/SMA Al Ma’soem Staf Dinas Lingkungan Hidup Kab. Sumedang, Budi Rayendro, AMD yang juga memberi pemaparan dan Satgas Subsektor Sumedang.**

Elly