Maria Achti-Sandi Vidhianto, “Bravo Imbex 2019”

0
149

JAKARTA,– “Memang benar di Asperapi (Asosiasi Perusahaan Pameran Seluruh Indonesia) ada lebih 660 perusahaan penyelenggara pameran. Apakah ada kompetitor yang juga bertagline bidang Maternity, Baby & Kids (MBK)? Saya tidak bisa menjawab. Namun acara kami ini, Imbex 2019 sudah yang ke-11 kalinya diselenggarakan, bahkan jumlah peserta semakin meningkat, sekarang ada 500 merk dari 300-an perusahaan dengan luas zona sekitar 14.000 sqm dan diikuti oleh 4 negara; Indonesia, Jepang, Korea dan China. Jumlah pengunjung kami yakin menembus 40.000 orang. Asumsi income mudah-mudahan lebih dari Rp50 milyar. Persiapan sudah maksimal, ini semua hasil kerja tim yang baik. Termasuk mitra kerja dan sponsor BNI, AIMI, APMI, dan lainnya. Saya bangga,” demikian Maria Achti-Project Director IMBEX 2019 menjawab  pertanyaan Patrolicyber diawal jumpa pers, baru-baru ini.

Lain lagi dengan Sandi Vidhianto, Ketua Umum AIMI (Asosiasi Importir Mainan Indonesia). “IMBEX 2019 yang telah berjalan lama ini agak berbeda dengan kegiatan sejenis, lebih Knowledge Transfer dimana di dalam acara ini tidak hanya menjual produk kualitas SNI dengan harga terjangkau tapi mempunyai komponen-komponen, penting yg perlu diketahui oleh para konsumen langsung mengenai produk yang akan dilihat dan di beli sehingga transaksi dan kedatangan mereka mendapatkan nilai tambah tersendiri,” katanya.

Dipastikan pula, katanya, bagi pengunjung yang datang ke pameran IMBEX 2019 ini bisa terintegrasi dengan aktivitas yg dibuat oleh penyelenggara dan peserta pameran sehingga pengunjung yg mengikuti mendapatkan experience luar biasa terhadap kunjungan dan produknya sehingga akan memberikan kesan Retailtaitment. Kontribusi IMBEX cukup baik ya untuk negara, selain menyerap pajak juga membuka lapangan pekerjaan. Bravo IMBEX 2019.

Maria menambahkan bahwa IMBEX diselenggarakan oleh PT Reed Panorama Exhibitions (RPE),  perusahaan patungan antara penyelenggara Internasional Reed Exhibitions dengan perusahaan pariwisata, transportasi dan layanan hotel terpercaya Indonesia, Panorama Group yang berdiri sejak tahun 2008.

Selain IMBEX , RPE saat ini mengadakan 8 (delapan) delapan acara besar di Indonesia dari berbagai sektor industri termasuk; konstruksi, waralaba / lisensi, maritim, pertambangan, transportasi / logistik, rambut dan kecantikan; dan platform konsumen yang menghadirkan Indonesia Comic Con dan Maternity, Baby & Kids Expo. “Sampai jumpa tanggal 29 November ya,” pamit Maria.

IMBEX 2019 akan diselenggarakan di Hall A, B & Cendrawasih, JCC, Jakarta. Sejak tgl.29/11-1/12/2019. Info detil: wwwbaby-expo.go.id., tlp.08176014879. ‘Bravo ! (PpRief/Rahma)