PAUD KB Drajatul Ulum Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting”

0
206

LAMPUNG SELATAN, — PAUD KB Drajatul Ulum menggelar kegiatan Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD”, kegiatan ini diselenggarakan diruang belajar PAUD KB Drajatul Ulum, Kamis pagi (21/11/2019).

Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD” dihadiri  langsung Wakil Ketua Anggota DPRD 1 Lamsel, Agus Sartono. Bunda Paud Desa,Tri Handayani, Bidan Desa Rita Sari, serta tenaga didik (Tindik)  KB Drajatul Ulum.

Bunda PAUD Desa, Tri Handayani menyampaikan, “Sebagai bentuk serta kepedulian kami kepada para murid-murid PAUD, hari ini kami mendatangi PAUD Desa Drajatul Ulum yang terletak di Dusun Sidosari, kami di dampingi para tenaga didik serta bidan desa mencoba membacakan dongeng cerita yang bertema ikan yang di sampaikan oleh pengelola PAUD bunda Marfuah,  untuk mengukur berat badan hingga tinggi badan dan lingkar kepala di lakukan oleh Bunda Rita Sari selaku Bidan Desa,”  terangnya.

Kegiatan tersebut kami lanjutkan dengan makan bersama dengan anak-anak PAUD dengan menu ikan dan sayur, dengan senang hati kami mencoba menyuapi anak- anak, dan ini kami lakukan sebagai bentuk rasa perhatian kami sebagai Bunda PAUD Desa dan juga telah diamanatkan oleh Bunda PAUD Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermato, agar  bisa memperhatikan PAUD-PAUD yang ada di desa.

Agus Sartono selaku Anggota DPRD Lamsel, mengatakan, “Sengaja kami menyempatkan diri sebelum brangkat ke kantor, guna melihat lebih dekat perkembangan anak-anak khusus nya PAUD, kebetulan juga tidak jauh dari tempat tinggal kami,” katanya.

Karena kebetulan juga tanggal 21 ini setiap PAUD menggelar Gerakan Edukasi “Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD” dan ini diselenggarakan untuk mencegah stunting pada anak-anak usia dini.

“Sehingga besar harapan kami anak-anak yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan memiliki gizi yang baik dan menjadi anak yang cerdas, pandai. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh, terutama disebabkan karena kekurangan gizi kronis yang terjadi di usia balita,” ujar Agus.

Sementara itu Marfuah selaku kepala PAUD-KB Drajatul Ulum mengatakan, Alhamdulilah anak-anak kami bisa merasakan makan ikan bersama sama tentunya yang di temani bendahan Bunda Paud Desa Tri Handayani ,Bunda Rita Sari selaku Bidan Desa ,Ayahanda Agus Sartono selaku DPRD  Lampung Selatan. semoga apa yang kami lakukan hari ini di Paud- KB Drajatul Ulum Desa Sidomulyo Semoga mendapat  berkah Allah SWT.  

Selamet-Andy