90 Kg Sampah Hasil Bebersih Satgas Subsektor 11 Lagadar

0
1203

CIMAHI – Satgas Subsektor 11 Lagadar tetap melaksanakan aktivitas membersihkan sungai dari sampah-sampah yang terbuang dan menghambat aliran air sungai Cimahi di Kp. Sayuran Desa Lagadar, berpatroli dan mengadakan komsos.

Aktivitas Satgas Subsektor 11 Lagadar hari itu juga dilaporkan kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat oleh Dansubsektor dan memerinci aktivitasnya.

Satgas Subsektor 11 Kamis kemarin (21/11) membersihkan sampah di bantaran sungai Cimahi Kp. Sayuran Desa Lagadar. Sepanjang 80 meter di area sungai itu dibersihkan sehingga dapat mengangkat 90 kg sampah.

Untuk tidak berceceran lagi, kata Dansubsektor, semua sampah itu segera dibakar di bak sampah dan jauh dari pemukiman warga.

Usai membakar sampah, Satgas juga mengadakan patroli di sepanjang anak sungai Cimahi. Satgas menyaksikan kondisi air sungai bersih, tidak ditemukan limbah.

Satgas pun mengadakan komunikasi sosial kepada warga di Kp. Hegarmanah dengan himbauan supaya penduduk tidak mrmbuang ssmpah sembarangan namun buanglah pada tempatnya.

Sebab, kata Dansubsektor 11, sampah sampah tersebut jika berceceran suatu saat akan menimbulkan bibit penyakit dan menyerang warga.

Elly
.