Sambang Dialogis Ala Polsek Pangenan

0
233

CIREBON,– Polsek Pangenan, Polres Cirebon, Polda Bawa Barat dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas aman dan nyaman bagi warga masyarakat Desa Ender, Kecamatan Pangenan, melaksanakan Sambang Dialogis dengan dimpimpin langsung Kapolsek Pangenan AKP Sumairi, SH, Jumat (22/11/2019).

Sambang dialogis tersebut dilangsungkan di mesjid Jami Nurul Huda setelah Sholat Jum’at dengan tokoh masyarakat Desa Ender, Kecamatan Pangenan H. Komar dan memberikan pesan kamtibmas.

Kali ini yang menjadi sasaran kegiatan sambang dialogis, yakni tempat-tempat nongkrong warga dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Pangenan AKP Sumairi menyempatkan diri untuk berdialogis dengan tokoh masyarakat berdiskusi terkait situasi Pasca Pilkuwu dan menjelang Pelantikan Kuwu yang terpilih dan Kamtibmas sehari-hari.

“Selain itu juga, kami melakukan sambang atau mengunjungi warga Desa Ender guna menyampaikan pesan kamtibmas dan pendekatan kepada masyarakat desa tersebut agar terjalin silaturahmi dengan baik,” katanya.

Kegiatan sambang dialogis tersebut disambut baik oleh tokoh masyarakat Desa Ender dan warga dengan mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang telah dilakukan oleh pihak Kepolisian Sektor Pangenan tersebut.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Polisi di siang hari. Sebagai Polisi yang Profesional, Modern dan Terpecaya (Promoter), kami akan melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi tindak kriminal, dengan melakukan pendekatan patroli siang dan sambang rutin menyambangi warga”, tuturnya.

Bukan hanya patroli, pihaknya juga sering menyambangi warga yang sedang duduk ramai-ramai ataupun sedang menggelar acara.

“Terkadang kami ikut menjadi pengamat dalam kegiatan acara tersebut tanpa harus diminta, karena itu sudah tugas kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si juga membenarkan, bahwa jajarannya setiap hari selalu monitoring atau patroli sambang dialogis, khsusnya wilayah hukum Polsek apangenan agar tercipta situasi aman kondusif. (One-to)