Subsektor 06 Karbak Bersama Masyarakat Angkat Lima Ton Sampah di TPS

0
119

Subsektor 06 Karbak Bersama Masyarakat
Angkat Lima Ton Sampah di TPS

DAYEUHKOLOT – Bisa juga dikategorikan luar biasa. Ini karena karya bakti (Karbak) kali ini disertai oleh masyarakat mengangkut 5 ton sampah dari tempat pembuangan sampah (TPS) kemudian membakarnya.

Aktivitas ini berlangsung di wilayah Subsektor 06 Citepus Kel. Pasawahan Kec. Dayeuhkolot. Biasanya hasil yang dapat diangkut paling banyak 2 ton dan segera hari Minggu (24/11).

Kali ini yang diangkat 5 ton sampah dari TPS di Kp. Bojongsuren Kelurahan Pasawahan. Sampah itu kemudian dibakar di Kp. Bojongsuren dan sebagian lagi dibakar di Kp. Sekeandur Desa Cangkuang Wetan.

Selesai membakar sampah dilanjutkan dengan patroli sungai guna mencari jika ada industri yang buang limbah ke sungai. Ternyata, selama patroli kondisi sungai dalam keadaan bersih.

Satgas pun saat berkomunikasi sosial kepada masyarakat melalui tokoh-tokohnya di Kp. Bojongdyren seperti Adun, Ny. Hari, Ny. Suryani mengajak untuk dapat mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai dengan menghijaukan bantaran sungai.

Selain itu, Satgas pun mengharapkan masyarakat menjadi jaring informasi untuk mengawasi jika ada industri yang masih membuang limbah ke sungai.

Elly