Tersenggol Truk, Mahasiswi Unpad Tewas Terlindas

0
300

JATINANGOR,-Pada hari Selasa tanggal 26 November 2019, sekira pukul 14.45 Wib.Telah terjadi kelecelakaaan yang merenggut korbn jiwa. Jihan Novanda mahasiswi Unpad, akibat motor yang ditungganginya tersenggol kendaraan dumtruk pengangkut pasir dan langsung terlindas roda belakang.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan raya Ir. Sekarno arah timur Desa Hegarmanah Jatinngor Kab. Sumedang tepatnya di Pangkalan Damri Jatinangor

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Jatinangor Kompol Denny Ginanjar S, S.H., M.H.mengatakan kronologis kecelakan maut tersesbut bermula ketika kendaraan Honda Suprafit nopol D-2358-AI yang di kemudikan Agus rahmat (ojeg online) membonceng. Jihan Novanda yang merupakan Korban meninggal dunia, keluar dari gerbang atas unpad.

“Sesampai di jalur TKP tersebut, situasi arus lalin sedikit padat posisi jalan satu arah dua lajur, kendaraan R-2 Honda Suprafit yang dikemudikan Agus mengambil lajur kiri dan dari samping kanan datang kendaraan dum truk yang dikemudikan SK yang melambung ke lajur kiri karena menghindari mobil di depannya dan kemudian terjadi senggolan antara motor dan dumptruk tersebut” Ujar Kapolsek

Dikatakannya akibat kejadian tersebut pengemudi motor sdr. Agus Rahmat terjatuh ke sebelah kiri dan penumpang sdri. Jihan Novanda terjatuh ke sebelah kanan lalu masuk ke kolong dumptruk kemudian terlindas bagian kepala.

Dalam insiden tersebut , anggota unit Lantas Polsek Jatinangor yang terlibat menangani kecelekaan tersebut dipimpin Ipda Ardiyanto SH, beserta anggotanya.

“korban yang meninggal dunia atasnama Jihan Novanda Irwandi yang merupakan mahasiiswi fakultas Hukum Univeritas Padjajaran, warga Gading tutuka I Blok J1 no. 10 Rt 08/13 kel. Cingcin kec. Soreang kab. Bandung” jelas dia.

“Tindakan yang dilakukan Kepolisian, menerima laporan, mendatangi TKP dan olah TKP, mengamankan kendaraan barang bukti, Mencatat saksi saksi, Membuat Laporan. Untuk Barang bukti motor dan dumptruk diamankan di Pos lantas Polsek jatinangor res Sumedang dan diserahkan ke unit laka lantas Polres sumedang” pungkasnya.


Yadi