Dansektor 21 Hadiri Rapat Evaluasi Program Citarum Harum Di Mason Pine

0
131

Dansektor 21 Hadiri Rapat Evaluasi Program Citarum Harum Di Mason Pine

PADALARANG – Dansektor 21 Citarum Harum Kol Inf Yusep Sudrajat menghadiri Rapat Evaluasi Program dan Bimbingan Teknis Wabku kegiatan PPK Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum di Hotel Mason Pine jalan raya Parahiyangan KM 1,8 Padalarang.

Dalam Rapat tersebut, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP) memberi masukan dan saran.

Rapat yang berlangsung Senin (25/11) membahas Program dan Bimbingan Teknis Pertanggungan Jawab Keuangan kegiatan percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum.

Rapat tersebut juga dilaksanakan guna tertib administrasi dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. Dalam rapat tersebut BBWS dan BPKP menyampaikan evaluasi, masukan dan saran.

Dalam evaluasi, masukan dan saran itu, kedua instansi menyampaikan 7 point evaluasi dan penilaian guna lebih tertibnya administrasi keuangan kegiatan Satgas semua Sektor.

Kedua instansi itu menilai pembukuan di masing-masing Sektor telah dibuat, namun masih perlu diperbaiki, laporannya harus dibuat narasi dan rinciannya.

Hal lain, masih banyak diperbantukan masyarakat kepada Satgas, namun belum tertib administrasi dan pengadaan barang belum sesuai aturan.

Sementara itu, perlunya ketepatan penggunaan index honor output kegiatan dan Wabku harus tertib untuk menghindari pengembalian ke kas negara.

Demikian pula dengan penggunaan excavator (alat berat) untuk pengerukan sedimentasi dan sampah diharapkan agar berkoordinasi dengan BBWS.

Kedua instansi tersebut, evaluasi, masukan dan saran itu untuk tertibnya administrasi dan kegiatan di lapangan sehingga program Citarum Harum dapat berjalan baik dan lancar.

Tampak hadir Kasdam III/Slw Kolonel Amin Yusuf mewakili Pangdam III yang memberikan sambutan, para Asisten Kasdam dan para Dansektor serta para pejabat lainnya.**

Elly