Perusahaan Farmasi Partisipasi Karbak Bersihkan Sungai Citarik Bersama Sektor 21

0
213

KAB. BANDUNG – Sedikitnya 400 karung sampah sepanjang 1Km bantaran Sungai Citarik berhasil diangkat. Aksi ini dalam rangka Program Sustania Bility Gathering Peduli Citarum, Selasa (26/11).

Aksi bertajuk Karya Bhakti ini terselenggara atas kerjasama gabungan 2 subsektor di Sektor 21, yakni subsektor 01 dan subsektor 17 dengan PT. Errita Pharma.

“Kami salah satu perusahaan TBK di Malaysia, Pharma Niaga memang membuat satu program sustainability, dimana kita bekerjasa antara karyawan, warga serta Satuan Tugas (Satgas). Kita peduli masyarakat dan lingkungan, ” kata Zakaria Daud, Presiden Direktur PT Errita Pharma seraya manambahkan pihaknya menerjunkan 300 karyawan untuk mensupport aksi ini.

Zakaria yang ikut terjun secara langsung ke sungai mengajak perusahaan lain melakukan aksi serupa. Alasannya, lingkungan Sungai Citarum dan anak sungainya harus tetap terjaga. “Dan itu perlu peran aktif semua pihak beserta stikholdernya,” pungkasnya.

Dansubsektor 01 Sertu Bagus Kesumo menyatakan terima kasih PT. Errita Pharma telah membantu Satgas Sektor 21 dikomandani Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

Ia mengatakan, Subsektor 01 dan 17 selalu menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan membina warga agar tidak membuang sampah dan limbah pabrik ke sungai.

Demikian pula dengan Subsektor 17 yang dikomandani Serma Agus Sumarna atas nama Satgas Citarum Harum berterima kasih kepada PT. Errita Pharma yang telah berpartisipasi membersihkan sungai Citarik .

“PT. Errita Pharma satu-satunya perusahaan yang sudah peduli lingkungan dengan membantu Satgas Citarum Harum membersihkan sampah di bantaran sungai Citarik dengan mengerahkan 300 orang karyawannya,” ucap Serma Agus.**

Elly