Program Quick Wins, Ditreskrimum Polda Jabar Jaring 44 Preman Jalanan

0
75

BANDUNG,-Dit Reskrimum Polda Jabar melaksanakan kegiatan Program Quick Wins kegiatan 3 Nasional yaitu pembersihan preman dan premanisme. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (26/11/2019) di Wilayah Hukum Polda Jabar tepatnya di wilayah Kota Bandung.

Personel yang melaksanakan kegiatan ini yaitu 44 Personel Ditreskrimum Polda Jabar, 30 Personil Dit Sabhara Polda Jabar, 3 Personil Bid Propam Polda Jabar, dan 3 Personil INAFIS Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan kegiatan ini dilaksanaan di 3 wilayah sasaran wilayah timur By Pass, perempatan Samsat, Jl. Kiaracondong, Jl. Ahmad Yani, Terminal Cicaheum, Ujung Berung, Bunderan Cibiru, Cileunyi, dan Cicalengka Nagrek. Wilayah Tengah yaitu Kosambi, Jl. Alun alun timur – Jl. Sudirman, Kebon Kelapa, Jl. Braga, Jl. Cihampelas, Jl. Dago dan terminal Ledeng dan Wilayah Barat yaitu Jl. By Pass Kopo, Jl. Rajawali, Jl. Andir, Jl. Sudirman, Jl. Cicendo, dan Cimahi (terminal bayangan masuk tol).

Hasil dari kegiatan operasi preman tersebut yaitu telah berhasil mengamankan sebanyak 44 orang yang diduga preman jalanan, diantaranya Pengamen Jalanan 5 Orang, Parkir liar 10 Orang, Pungutan liar (Pak Ogah) 3 Orang, Calo angkutan 10 Orang, Anak punk 5 Orang, Modus jualan Aqua ke angkutan kota 7 Orang, dan Pungutan liar modus SPTI 4 Orang

Tindakan yang dilakukan oleh Dit Reskrimum Polda Jabar yaitu mengamankan dan membawa 44 orang ke ruang Unit IV Subdit III Dit Reskrimum Polda Jabar kemudian dilakukan Interogasi, melakukan pendataan dan pembinaan selama 1×24 jam, mendokumentasikan kegiatan dan sidik jari oleh team Identifikasi.

Yadi