Mesin Pencacah Sampah Plastik Di Bojong Pulus Sektor 21 Resmi Beroperasi

0
144

Mesin Pencacah Sampah Plastik Di Bojong Pulus Sektor 21 Resmi Beroperasi

KAB. BANDUNG – Mesin pencacah sampah plastik yang terletak di Kp. Bojong Pulus Rt 05 Rw 02 Desa Banjaran Wetan Kec. Banjaran Kab. Bandung, resmi beroperasi sejak Rabu (27/11).

Warga menyambut positif sehubungan selaras dengan semangat gerakan Citarum Harum.

Abdullah pegiat lingkungan yang juga Ketua Rt 5 Rw 2 Bojong Pulus, mengaku terharu saat mengajukan dan mengusulkan pembuatan mesin pencacah plastik tersebut langsung direspon Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat dengan menggelontorkan sejumlah dana. Bahkan tanpa persyaratan apapun.

“Sudah 10 tahun, bahkan mungkin sudah 15 tahun kami mengusulkan lewat Musrembang tingkat Desa, namun tidak pernah terwujud. Ini salah satu bukti konkret, pemda kurang perhatian.

“Saya sampai terharu saat Satgas Citarum langsung merespon usulan kami. Ini harus jadi pelajaran berharga bagi bupati, ” tandasnya tanpa tedeng aling-aling.

Sementara itu Letda Saniyo yang hadir mewakili Dansektor 21, menyebutkan peresmian beroperasinya mesin pencacah plastik itu sebagai wujud partisipasi warga bekerjasama dengan satgas dalam mewujudkan Program Citarum Harum. “Salah satunya penangan sampah di Kampung Bojong Pulus, terutama Rt 5 Rw 2. Dengan tujuan terciptanya lingkungan bersih, ” ungkapnya.**

Elly