PKG Gelar Peragaan Manasik Haji Kepada Anak Usia Dini

0
126

LAMPUNG SELATAN — Ratusan peserta didik Anak Usia Dini (PAUD) Taman Kanak (TK) dan Kelompok Belajar (KB) se-Kecamatan Sidomulyo, mengikuti kegiatan pelatihan manasik Haji yang di selenggarakan oleh Pusat Kerja Gugus (PKG)  Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Rumah  Aspirasi,  Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, dengan mengambil tema “Dengan Program Peragaan Manasik Haji  Bersama Orang Tua Kita Tanamkan Nilai-nilai Islam pada Anak Paud”.

Bunda Harmi, M. Pd Ketua PKG Kecamatan Sidomulyo dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi orang tua untuk  memperkenalkan ibadah haji kepada anak- anak dan di ikuti sebayak 34 PAUD TK dan KB se Kecamatan Sidomulyo,” jelasnya.

Camat Rendy saat memberi sambutan diacara peragaan Manasik Haji.

Ini juga sebagai sarana  memperkenalkan Ibadah Haji kepada anak- anak akan rukun Islam yang ke 5 sekaligus mempererat talisilahturahmi antar lembaga PAUD dan TK di Kecamatan Sidomulyo, dan harus di pahami agar anak kedepannya  lebih mengetahui betapa pentingnya dan indahnya Ibadah Haji ini.

Dengan di adakannya acara pelatihan manasik haji ini harapan kami acara ini akan terus berlanjut disetiap tahun nya yang selalu jatuh di bulan November akhir.

Dan kegiatan sudah kami adakan yang ke Dua yang di bantu oleh Kantor Urusan Agama (KUA)  Sidomulyo.

Liman Purboyo SAg selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sidomulyo dengan singkat mengatakan, “Dengan manasik haji TK dan PAUD KB , kita lebih awal mengenalkan kepada anak- anak kita untuk tahu tentang rangkaian Ibadah Rukun Islam yakni Ibadah Haji,” ujarnya.

Dan salah satunya dengan di adakan  kegiatan manasik oleh PAUD TK dan KB ini tujuan nya adalah mensyiarkan Rukun Islam yang kelima serta menjaga tali silahturahmi.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Suprayitno berharap, “Dengan belajar dan melatih Rukun Islam yang terkait dengan Rukun Haji ini mudah- mudahan kita kedepan nya di mudahkan oleh  Allah serta di beri Rizki sehingga bisa menunaikan Ibadah Haji atau Umroh,” imbuhnya.

Di sini kita sambil bermain, sambil belajar bersama orang tua wali murid juga yang juga ikut mendampinginya belajar, semoga apa yang kita niatkan belajar nanti kedepan nya di beri kemudahan oleh Allah dalam segala urusan.

Dan ini sebagai pembelajaran tapi diniat kan dari kecil sudah ada keniatan untuk melaksanakan syariat agama dan mudah- mudahan kedepan nya di beri kemudahan niat yang tulus sehingga bisa menunaikan Ibadah haji rukun Islam yang ke lima yang sesungguhnya .

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Sidorejo, Tommy Yulianto yang berkenan hadir pada saat acara di gelar menyampaikan, “Kami selaku Pemerintah Desa sangatlah mendukung serta mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Tomi.

Dengan harapan Semoga dengan adanya kegiatan ini tercipta Ukhuwah Islamiyah dan berakhlakulkarimah serta kita mampu menciptakan generasi dini menjadi anak yang cerdas dan ceria.

Hadir dalam acara tersebut Camat Sidomulyo Rendy Eko Suprayitno, Kepala KAU Sidomulyo Liman Purboyo, S,Ag, Kepala Desa Sidorejo Tonmy Yulianto, Harmi, M. Pd. Ketua PKG Kecamatan Sidomulyo serta perwakilan Dinas Pendidikan Lamsel.

Selamet-Andy