Ngaku Anggota Polisi, Kawanan Perampok Kuras Tronton

0
192

CIREBON,- Jajaran Polresta Cirebon Polda Jabar berhasil meringkus pelaku sindikat perampokan lintas Provinsi, dengan modus operandi mengaku sebagai anggota Polisi dan memberhentikan kendaraan dengan alasan adanya pemeriksaan, saat menjalankan aksinya di jalan Tol Plumbon – Kanci kilometer 197/800 masuk wilayah hukum polsek Weru.

Mereka menguras isi habis barang yang ada didalam truk tronton yang bermuatan susu kental manis yang berjumlah kurang lebih 2076 dus, sopir dan kernet sempat di ikat lalu dimasukan kedalam kendaraan minibus si pelaku.

Kapolresta Cirebon AKBP M Syahduddi mengatakan ” semua pelaku berjumlah 8 orang, tapi yang kami tangani hanya 2, yang 3 ditangani oleh Polres Pemalang, 2 pelaku yang diamankan Polresta Cirebon adalah MN dan D, keduanya termasuk komplotan pencuri lintas Provinsi yang beraksi di Jawa tengah, Jawa barat, dan DKI Jakarta,” ungkapnya.

“Mereka berpura-pura seperti polisi dengan mengecek kendaraan korban, kemudian menyuruh turun sopir dan kernetnya, korban dianiaya oleh para pelaku dan diborgol lalu dinaikan kemobil pelaku jenis minibus ke arah Arjawinangun dan diturunkan dijalan, kemudian kendaraannya korban jenis truk tronton dibawa kabur” bebernya.

Masih dikatakan Kapolresta Cirebon AKBP M Syahduddi ” setelah berhasil membawa mobil truk tronton yang bermuatan susu kental manis, mereka mengoper alih isi muatan tersebut ke 3 truk coldisel dan akan di edarkan di batang, pelaku yang sudah diamankan berjumlah 5 orang, 3 diantaranya ditangani Polres Pemalang serta 3 pelaku masih dalam daftar pencarian orang (DPO), jumlah kerugian ditaksir 430 juta dan tersangka dijerat pasal 356 KUHP ancaman kurungan 9 tahun ” imbuhnya. (One-to)