Bersihkan Dua Sungai di Rancaekek Sepanjang 95 M & 135 Kg Sampah

0
119

RANCAEKEK – Tidak kepalang Satgas Subsektor 01 Rancaekek pada Selasa kemaren (3/12) telah membersihkan 2 sungai dan mengangkut sampah disimpan di tempat yang aman dan jika sudah kering dibakar.

Aktivitas Satgas Subsektor 01 hari itu juga dilaporkan kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

Menurut Satgas Subsektor 01 Rancaekek, Sertu Bagus Kesumo, aliran sungai Cimande di Desa Cangkuang Kec. Rancaekek Kab. Bandung segera dibersihkan Satgas dibantu warga sekitar dari sampah sehingga dapat mengangkat 135 kg sampah.

Selain itu, sedimentasi tanah sungai itu juga dikeruk sepanjang 95 meter dan hasil kerukannya diangkut dan disimpan di bantaran sungai.

Satgas pun tetap melaksanakan patroli sungai Cimande dan Citarik untuk memastikan kondisi dan ekosistem sungai bersih dari sampah dan tidak tercemar oleh limbah.

Aktivitas lainnya, Satgas mengadakan komunikasi sosial kepada warga di sekitar daerah aliran sungai Cimande, Citarik dan Cikijing.

Kepada warga, Satgas menghimbau supaya tetap menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan serta sungai dengan upaya tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai sekitar tempat tinggalnya.**

Elly