70 Kg Sampah sungai Cikeruh Diangkat Satgas Sektor 21-02 Cileunyi

0
79

CILEUNYI – Satgas Sektor 21 Subsektor 02 Cileunyi tetap aktif melaksanakan tugasnya dalam memelihara dan menjaga lingkungan serta sungai di wilayahnya.

Satgas pun selalu patroli berikut selalu mengadakan komsos kepada warga melalui tokoh-tokoh dan warga masyarakat yang bermukim di daerah bantaran sungai.

Awal aktivitas Satgas Subsektor 02 Cileunyi membersihkan sungai Cikeruh
Di Kampung Bojongjati Rt 02/Rw 04 Desa Bojongloa Kec. Rancaekek, Rabu (4/12).

Menurut Satgas Subsektor Cileunyi, Serma Bernando Cavio, dari hasil pembersihan di sepanjang 70 Meter dengan lebar 10 meter, Satgas dapat mengangkat 70 kg sampah. Setelah sampah dikeringkan lalu dibakar.

Satgas pun tetap melaksanakan patroli untuk memastikan sudah tidak ada lagi sampah yang tercecer di bantaran dan sungai. Ternyata hasil patroli di bantaran dan sepanjang sungai, kondisinya bersih.

Selain itu, Satgas juga mengadakan komunikasi sosial kepada warga melalui para tokoh masyarakat dan warga yang bermukim di daerah aliran sungai.

Materi yang disampaikan dalam komunikasi sosial itu tentang kesehatan yang berkaitan dengan upaya memelihara kebersihan lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan.

Serma Bernando Cavio melaksanakan komsos bersama Gufron dan warga lainnya di Kampung Sukarame Rt.01 Rw.18 Desa Cileunyi Kulon Kec, Cileunyi. Serka Ahmad Jamroni bersama Dadan Kodiron dii Kampung Pesantren Rt 02 Rw 02 Desa Bojongloa Kec. Rancaekek.

Serka Kasmo melaksanakan komsos dengan Vira beserta warga lainnya di Kampung Babakan Harja Rt 03 Rw 09 Desa Rancaekek Wetan Kec. Rancaekek.
Sertu Ujang komsos bersama Maryati dan lainnya di Kampung Jajaway Rt 03 Rw 02 Desa Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi.

Untuk Kopda Indra melaksanakan komsos bersama Sarlan dan warga lainnya di Kampung Pintu Aer Rt 03 Rw 01 Desa Rancaekek Kulon, Kec. Rancaekek.

Sedangkan Kopda Kurniyanto komsos bersama Farida juga warga lain disekitarnya di Kampung Rancakhiang Rt 05 Rw 06 Desa Bojongloa Kec. Rancaekek.**

Elly