Polres Sumedang Ikuti Evaluasi Pembangunan ZI, Ini Pesan Kemen PAN RB

0
92

JAKARTA,– Kapolres Sumedang, Polda Jabar turut mengikuti evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) lanjutan tahun 2019 yang dipimpin Karo RBP Srena Polri  Brigjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. dan Staf Kementerian PAN RB RI, Galih, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 4 Desember 2019.

Selain Kapolres, tutur hadi pada evaluasi pembangunan ZI Kabagren, para kasat dan staf Polres Sumedang sebanyak 15 personil.

Adapun satuan kerja (satker) di lingkungan Polri yang dilakukan evaluasi pembangunan ZI oleh Kementerian PAN RB RI sebanyak 7 satker, yaitu Biro SDM Polda DIY, Biro SDM Polda Jawa Tengah, Biro SDM Kalimantan Timur, Polres Kotabaru, Polres Sumedang, Polres Muara Enim dan Polres Tana Toraja.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melakukan paparan di depan Galih dan Made dari Kementerian PAN RB RI tentang inovasi Polres Sumedang, setelah dilakukan evaluasi tahap pertama oleh Tim Kementerian PAN RB RI.

Kementerian PAN RB RI pun menyampaikan terima kasih kepada Polres Sumedang yang telah melakukan inovasi.

“Semua Polres yang ingin meraih WBK, belum sempurna. Tetapi yang dilihat semangatnya, yang terpenting komitmen dan konsistensi, jaga integritas seluruh personil. Lebih baik tidak mendapat penghargaan WBK daripada nanti setelah dapat dicopot karena akan menyakitkan,” paparnya.

Ia pun meminta agar tahun depan kembali berbenah untuk menuju WBBM.

“Nanti yang presentasi bukan kapolres lagi, tetapi para kabag, kasat dan kasi,” pungkasnya. (bas)