Wakili Kapolda Jabar Kabiddokes Buka Kejuaraan Karate Piala Kapolres Purwakarta, 715 Atlet Bersaing

0
207

PURWAKARTA,-Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudi Sufahriady yang diwakili Kabiddokes Polda Jabar Kombes Pol Drg. Arios Bismak, DFM., M.M secara resmi mebuka kejuaraan open turnamen Karate Piala Kapolres Purwakarta.
Dalam ajang olahraga beladiri tersebut. Sebanyak 715 atlet Jawa Barat bakal bersaing dalam memperebutkan Piala Kapolres yang diselenggarakan di Sport Center Purnawarman Purwakarta.

Dilansir dari Ayo Purwakarta.com. Ketua Harian Inkanas Kab Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, 715 atlet berasal dari 24 Kabupaten/Kota di Jawa Barat perebutkan piala Kapolres Purwakarta dalam kejuaraan open turnamen karate Institut Karate Do Nasional (Inkanas) se-Jawa Barat.

Ini hari pertama dan berakhir pada hari minggu atau 22 Desember 2019,” ujar Asep saat ditemui usai acara pembukaan turnamen, Jumat, (20/12/2019) sore.

Kejuaraan karate terbagi dalam dua katageri yakni Open Turnamen dan Festival Inkanas. Dari sekian banyak atlet didominasi atlet pemula atau anak usia dini.

Anak usia dini sengaja kita libatkan karena ini sebagai persiapan untuk jenjang turnamen yang lebih tinggi lagi,” ujar Asep.

Sementara, Ketua Umum Inkanas yang juga Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, para atlet yang berhasil lolos akan dipersiapkan pada turnamen selanjutnya yakni Turnamen Kapolda Jabar Cup atau tingkat Provinsi Jabar pada tahun 2020 mendatang.

“Setelah lolos di Jabar, atlet- atlet tersebut naik lagi ke jenjang turnamen nasional yakni turnamen Inkanas Kapolri Cup di Jakarta pada 2021,” ujar Matrius.

Yadi