Prinsip Betah, Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Rekrutmen Bintara Proaktif Polda Jabar, 4 dari 9 Peserta Lolos ke Binlat

0
660

BANDUNG,-Melalui tahapan seleksi dengan prinsip bersih, transfaran, akuntabel dan Humanis (Betah). Biro SDM Polda Jabar menggelar hasil sidang terbuka penetapan kelulusan Peserta Rekrutmen Proaktif Penerimaan Bintara Polri TA. 2020 Polda Jabar 4 dari 9 Peserta Dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti Bimbingan dan Latihan. bidang Kesehatan, Psikologi, akademik dan Penjas.

Sidang penetapan kelulusan Peserta Rekrutmen Proaktip Bintara Polri Polda Jabar dilaksanakan Jum’at Tanggal 27 Desember 2019 Pukul : 10 Wib sd selesai bertempat di Aula Herman Sudjanadiwirja Mapolda Jaba.

Kegiata tersebut di Pimpin Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Drs. SOLICHIN, S.H. dan dihadiri Para Katim Seleksi/yang mewakili, Panitia Seleksi, Pengawas Internal Itwasda, Bidpropanm, Pengawas Eksternal dari Lsm Gp Anshor Kota Bandung, Wartawan, IDI Prov Jabar, Himpsi Prov Jabar dan Peserta Seleksi.

Jumlah Peserta sebanyak 9 Orang. Pria 8 Wanita 1 orang. Semuanya hadir mengikuti sidang penetapan kelulusan.

Adapun rangkaian kegiatan yang diwali Pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Laporan Perwira yang ditunjuk, Sambutan Karo SDM selaku Ketua Pelaksana, dilanjutkan pernyataan Pembukaan Sidang, Paparan Kabag Dalpers Ro SDM selaku Sekretaris, Penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan Sidang, Pernyataan Penutupan Sidang oleh Ketua Pelaksana, Menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, Laporan Perwira yang ditunjuk sebagai Penutup.

Karo SDM Polda Jabar.Kombes Pol Drs. SOLICHIN, S.H. Hasil Verifikasi Panitia pusat dan Sidang Penentuan Peserta yang dinyatakan Memenuhi Syarat untuk mengikuti Binlat 4 orang peserta Pria, sedangkan yang tidak Memenuhi Syarat 5 Orang, Pria 4 Wanita 1 orang.

“Proses kita sudah lalui dan dilaksanakan beberapa hari, proses seleksinya hampirsama dengan proses seleksi rekrutmen peberimaan Polri terpadu, mengingat Polri terus berupaya dalam rekrtmen ini harus benar-benar menjaring calon Polisi yang sudah matang sehingga dapat melahirkan Polisi yang berkualitas dan propesional” tutur Kari SDM.


Oleh karena itu, lanjut dia dalam pelaksanaan saya telah memantau selama pelaksanaan seleksi. alhamdulillah pelasanaan rekrutmen Proakti Bintara Polri Polda Jabar tahun terlaksanaka dengan lancar.

Menurutnya. Pelaksanaan ini merupakan tindaklanjut yang harus kita laksanakan da saya berharap peserta yang dikatakan lolos dan tidak lolos untuk terus belajar.

“Bagi peserta seleksi Rekrutmen Proaktif yg dinyatakan Memenuhi Syarat, akan dilakukan Pembinaan dan Pelatihan (bidang kesehatan, psikologi, kemampuan jasmani dan akademik) pada bulan Januari 2020 smp dgn menjelang pendaftaran Rekrutmen Terpadu Anggota Polri TA. 2020.” pungkasnya.

Yadi