Subsektor Ciranjeng Beraktifitas Bersihkan Sungai Cilisung

0
180

Subsektor Ciranjeng Beraktifitas Bersihkan Sungai Cilisung

CIRANJENG – Satgas Sektor 21 Subsektor 08 Ciranjeng tetap aktif melaksanakan tugasnya dalam memelihara dan menjaga lingkungan serta sungai di wilayahnya.

Satgas pun selalu patroli berikut selalu mengadakan komsos kepada warga melalui tokoh-tokoh dan warga masyarakat yang bermukim di daerah bantaran sungai.

Awal aktivitas Satgas Subsektor 08 Ciranjeng dibantu Tim Gober membersihkan aliran Cilisung anak sungai Ciranjeng yang melintasi wilayah RT 01 RW 08 kampung Sekeawi dan RT 02 RW 12 Cicangkudu Desa Sukamukti.

Menurut Satgas Subsektor Ciranjeng Peltu Choirudin, dari hasil pembersihan di sepanjang 90 Meter, Satgas dapat mengangkat 50 kg sampah. Setelah sampah dikeringkan lalu dibakar.

Satgas pun tetap melaksanakan patroli untuk memastikan sudah tidak ada lagi sampah yang tercecer di bantaran dan sungai. Ternyata hasil patroli di bantaran dan sepanjang sungai, kondisinya bersih.

Selain itu, Satgas juga mengadakan komunikasi sosial di Desa Sangkanhurip
Babakan Asri dan Bojong kunci desa Sukamukti.
kepada warga melalui para tokoh masyarakat dan warga yang bermukim di daerah aliran sungai.

Materi yang disampaikan dalam komunikasi sosial itu tentang kesehatan yang berkaitan dengan upaya memelihara kebersihan lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan.**

Elly