Kebersihan Lingkungan & Sungai Tetap Prioritas Subsektor 17 Solokanjeruk

0
185

BANDUNG – Satgas Citarum Harum Sektor 21 Subsektor 17 Solokanjeruk tetap aktif melaksanakan tugas rutinnya menata lingkungan bersih dari sampah mau pun limbah dan memelihara sungai tidak tersumbat alirannya.

Seperti yang dilaksanakan hari Minggu (29/12) Satgas dibantu 12 Gober membersihkan sungai Citarik di Kp. Padamukti Desa Solokanjeruk RT 07/03 Kec. Solokan jeruk, Kab. Bandung.

Hari itu, Kata Satgas Solokanjeruk Serma Agus Sumarna, Satgas membabad rumput di sisi-sisi sungai dan membersihkan sampah dari sungai di area sepanjang 50 meter dan mengangkat 35 kg sampah.

”Selesai bersih bersih dan mengangkat sampah, kegiatan kami lanjutkan dengan patroli sungai di jalan raya Rancaekek – Majalaya Km 03 hingga Km 07 Kec. Solokanjeruk, guna memastikan aliran sungai terbebas dari limbah pabrik”, ujar Serma Agus.

Mengingat pentingnya memelihara kebersihan lingkungan dan sungai, Satgas mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat sekitar, menghimbau warga tentang bahaya limbah industri dan tidak membuang sampah sembarangan.**

Elly