Satgas 21-05 Tekankan Pentingnya Menjaga Sungai Dan Lingkungan Dimana Warga Tinggal

0
221

KAB. BANDUNG – Satgas Sektor 21 Subsektor 05 Cikapundung rutin melaksanakan tugasnya dalam komunikasi sosial kepada warga masyarakat untuk menjelaskan pentingnya memelihara dan menjaga lingkungannya agar tetap bersih dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, khususnya ke sungai.

Satgas Subsektor 05 Sertu Odang Kusdinar melaporkan aktivitas yang dilaksanakan kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat, Senin (30/12/2019)

Aktivitas awal dilaksanakan Satgas dan Gober membabad rumput liar di sisi aliran anak sungai yang mengalir sungai Cikapundung Desa Sukapura RT 03 RW 06 Kecamatan Dayeuhkolot.

Satgas menyusuri sungai sepanjang 85 meter. Kumpulan sampah dan rumput yang sudah dibabat diangkat, dikeringkan lalu dibakar habis.

Patroli pun tetap dilaksanakan oleh Satgas Subsektor 05 di sepanjang sungai dan anak sungai untuk memastikan kondisi sungai dan anak sungainya bersih dari sampah dan limbah.

Sedangkan dalam komunikasi sosial kepada masyarakat selalu ditekankan agar warga tidak buang sampah sembarangan khususnya ke sungai sehingga lingkungan tetap terpelihara.
Sebab, jika lingkungan tidak terpelihara dan terjaga kebersihannya, selain dapat menimbulkan bibit penyakit, juga jika sungai tersumbat tumpukan sampah bisa meninbulkan banjir.

Komunikasi sosial tersebut dilaksanakan setiap anggota Satgas kepada warga masyarakat Desa Sukapura RT 03 RW 06 Bojongsoang. Diantaranya Bpk. Yadi, Bpk Isak, Ibu Lena, Ibu Dedeh, Ibu Romlah dan warga lainnya.*

Elly