Satgas Cisangkuy Tetap aktif Bersihkan Bantaran Sungai

0
185

KAB. BANDUNG – Kegiatan Subsektor 07 wilayah Sektor 21 Cisangkuy selalu aktif dalam melaksanakan tugas rutin menata lingkungan bersih dari sampah mau pun limbah serta memelihara sungai yang berada wilayahnya.

Kegiatan itu tetap dilaksanakannya seperti pada Selasa (31/12), Satgas dibantu 12 anggota Pelopor membabad rumput di bantaran sungai Cisangkuy, Kampung Wa’as, Desa Sukasari, Kecamatan Pameungpeuk.

Satgas Cisangkuy Sertu Amed Ismet mengatakan, Satgas bersama tim pelopor membabat rumput liar dengan menyusuri sungai sepanjang lebih kurang 200 meter dengan lebar 8 meter.

”Selesai membersihkan rumput, Satgas pun patroli sungai sepanjang bantaran sungai Citalugtug dan Cisangkuy Untuk mencari titik tumpukan sampah di sungai dan antisipasi air limbah hitam yang dibuang oleh perusahaan”, ujar Sertu Ismet.

Mengingat pentingnya memelihara kebersihan lingkungan dan sungai, Satgas mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat sekitar, menghimbau warga tentang bahaya limbah industri dan tidak membuang sampah sembarangan.

”Kami pun menghimbau kepada warga masyarakat yang berada dekat bantaran sungai agar bisa menjaga kebersihan di lingkungannya”, pungkasa Sertu Ismet.*

Elly