Wow! Bengkel Ata Motor Sisihkan Keuntungan bagi Anak Yatim

0
230
Bengkel Ata Motor di Jalan Raya Bandung-Sumedang, Ir Soekarno Km 20 Nomor 99, masuk ke Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Sumedang.

SUMEDANG,– Siapa sangka, jika bengkel Ata Motor berdiri lantaran dorongan sosial. Ya, Ata Motor didirikan dua tokoh Sumedang, Adam Ismail dan Tapsirulla karena kepedulian keduanya terhadap anak yatim. Lantas, apa hubungannya bengkel dengan anak yatim?

“Dengan dibukanya bengkel Ata Motor di wilayah Cibeusi, Jatinangor Sumedang, kita menaruh asa bengkel ini dapat mendongkrak perekonomian dan bermanfaat bagi warga sekitar. Penghasilan dari bengkel kita coba sisihkan untuk menyantuni anak yatim dan kaum yang memang membutuhkannya,” jelas pemilik Ata Motor, Tapsirulla di Jatinangor, Jumat, 3 Januari 2020.

Keberadaan Ata Motor sendiri cukup strategis. Ata motor tepat berada di perbatasan Kabupaten Sumedang dan Bandung, sehingga mudah diakses setiap warga pemilik motor.

“Ata Motor sendiri baru kita resmikan tepat di tahun baru, atau 1 Januari 2020,” tutur  tokoh pecinta trail adventure dan anggota Adventure Trail Motor Club IPDN, Leopard itu.

Tapsirulla mengisahkan, pendirian Ata Motor berawal dari hoby bermotor dirinya. Lalu ia berangan bagaimana agar hoby disalurkan juga pada sosial.

“Maka saya dengan bang Adam Ismail mencetuskan ide untuk mendirikan bengkel Ata Motor. Lokasi tepatnya di Jalan Raya Bandung-Sumedang, Ir Soekarno Km 20 Nomor 99, masuk ke Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor,” ungkap dia.

Disebutkan, setiap 10 persen dari keuntungan bengkel selalu disisihkan untuk diserahkan kepada anak yatim yang ada di sekitaran bengkel.

Customer service Ata Motor berusaha tetap ramah pada konsumen.

“Kini hoby tak sekedar hoby. Usaha tak sekedar usaha. Tetapi ada manfaat bagi anak yatim dan jadi ladang ibadah buat kami,” ujar dia.

Sediakan Sparepart

Selain layanan service, Ata Motor juga menyediakan beragam sparepart untuk kebutuhan sepeda motor berbagai jenis dan merk  para konsumen.

“Sedangkan fasilitas untuk pemilik kendaran, kami menyediakan wifi yang dapat diakses secara gratis, tepatnya dekat dengan warung tahu dan kopi. Bengkel kan identik dengan kotor ya, nah kita berkomitmen untuk menjaga bengkel tetap bersih dan modern, ini agar konsumen betah,” jelas dia.

Lebih jauh Tapsirulla menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan yang telah mendukung dibukanya bengkel ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak wabup, sebab beliau telag mendorong untuk mewujudkan harapan dan cita cita kami,” ungkap Tapsirulla.

Tapsirulla menandaskan, bengkel Ata Motor harus benar-banar bermanfaat bagi masyarakat, khususnya anak yatim yang masih harus sekolah.

“Pembukaan bengkel ini tak hanya usaha semata, melainkan ingin berbagi dengan lingkungan dengan cara menyisihkan 10 persen keuntungan untuk meringankan beban anak yatim dalam menempuh pendidikan,” tuturnya.

“Semoga usaha kami terus maju dan berkembang agar bisa memberikan bantuan serupa pada lingkungan yang lebih luas. Oleh karenanya yang menggunakan jasa motor Ata Motor, Insya allah secara tidak langsung telah memberikan sebagian hartanya untuk membantu anak yatim,” pungkas Tapsirulla. [Abas]