Warga Cileunyi makin Memahami Pentingnya Kebersihan Lingkungan

0
189

BANDUNG – Pembersihan sampah dan rumput liar yang berada di bantaran dan aliran sungai maupun anak sungai Cikeruh, hari ini Sabtu (4/1/2020) dilaksanakan Satgas Sektor 21 Subsektor 02 Cileunyi.

Satgas bersama 12 Tim Gober dibantu warga masyarakat setempat melaksanakan karya bakti dengan membabad rumput liar dan sampah di kampung Rancanilem RT 06/Raw 04 Desa Bojongloa Kec.Rancaekek, Kab. Bandung.

”Giat hari ini kami dibantu warga membersihkan bantaran dan aliran sungai. Kami berhasil mengangkat sampah sebanyak 60 Kg dengan menyusuri sungai Cikeruh sepanjang 60
meter, lebar 10 meter”, ujar Satgas Subsektor 02 Cilenyi Serma Bernando Cavio.

Selesai membabad rumput dan mengangkat sampah sungai, Satgas berpatroli di daerah aliran sungai untuk menyisir agar tak ada lagi sampah berserakan dan memastikan aliran sungai terbebas dari air limbah kotor dari perusahaan tekstil.

”Dalam patroli ini Satgas tidak lagi menemukan ceceran sampah mau pun limbah. Masyarakat sudah menyadari betapa pentingnya memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan” papar Serma Bernando.

Namun demikian, Satgas tetap melaksanakan komunikasi sosial kepada warga di sepanjang bantaran sungai dan tetap dihimbau jangan sembarangan mrmbuang sampah, khususnya ke sungai yang harus dijaga kebersihannya.**

Elly