Dekat dengan Rakyat, PDI Perjuangan Terus Bantu Korban Banjir

0
220
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawab Barat, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor HR. Bayu Syahjohan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan dan para pengurus berfoto bersama di tenda Dapur Umum PDI Perjuangan

BOGOR,– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat membuktikan diri bahwa partai belambang banteng itu selalu dekat dengan rakyat. Hal itu dibuktikan ketika PDI Perjuangan melakukan misi kemanusiaan bakti sosial dalam membantu para korban banjir di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Minggu (5/1/2020).

“Hari ini adalah kelanjutan bakti sosial yang sebelumnya dilakukan, dimana DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor dan seluruh pengurus PAC juga ranting terus meringankan masyarakat yang terkena musibah banjir di Kabupaten Bogor,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, HR. Bayu Syahjohan di Posko Bantuan Bencana Banjir DPC PDI Perjuangan, di SD Negri Sukajaya 03 Desa Harkat Jaya Kec. Sukajaya, seperti dikutip dari koranindonews.com, Minggu (5/1/2020).

Menurut Bayu, aksi bakti sosial untuk para korban banjir PDI Perjuangan ini dilakukan di berbagai daerah yang mengalami bencana banjir, salah satunya adalah Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya dan Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung.

Diwartakan Indonews, pada aksi sosial tersebut, hadir jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yakni Sekretaris, Ketut Sustiawan dan Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dr Rini Chaerunissa.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin secara bersamaan juga menyambangi tempat pengungsian warga di SD Negeri Sukajaya 03, Desa Harkat Jaya dan Posko Bantuan yang didirikan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, Ketua DPC PDI Perjuangan HR. Bayu Syahjohan dan pengurus PDI Perjuangan berfoto bersama di tenda Posko Kemanusian PDI Perjuangan.

Ade Yasin menunjukan kekagumannya setelah melihat aksi sosial PDI Perjuangan. “PDI Perjuangan hebat, solid luar biasa. Salam hormat untuk semua keluarga besar PDI Perjuangan,” ujar Ade Yasin.

Di luar posko kemanusiaan, DPC PDI Perjuangan juga membuat dapur umum hingga hari ini, 5 Desember 2020 dan telah dimulai sejak 1 Januari 2020.

Dalam aksinya, PDI Perjuangan juga bersinergi dengan Pospera sebagai jejaring dari PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, H. Bambang Gunawan menyebutkan, dapur umum ini melayani masyarakat pengungsi. Tiap harinya dapur umum melayani 3 kali sehari, dengan jumlah pengungsi 600 orang.

“Kami senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang sedang mengalami kesusahan seperti dilanda musibah banjir seperti ini. Kami juga berdoa agar musibah ini segera berkesudahan sehingga pengungsi bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” ucap H. Bambang mendoakan.

Sementara Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan menyebutkan, aksi ini merupakan bukti nyata bahwa PDI Perjuangan dekat dengan rakyat.

“Sesuai dengan intruksi Ketua Umum, bahwa PDI Perjuangan harus mendarah-daging dengan rakyat, apapun golongannya dan dari kalangan manapun. Oleh sebab itu, ketika ada peristiwa musibah banjir, kami PDI Perjuangan langsung bergerak membantu masyarakat,” ujar Ketut.

Sebelumya, kata dia, PDI Perjuangan telah mengirimkan bantuan logistik, termasuk makanan dan minuman serta obat-obatan dan perlengkapan bayi.

“Sejak bencana banjir melanda wilayah Bogor, kita langsung berkoordinasi untuk mengumpulkan bantuan dari kader-kader. Alhamdulillah semuanya telah terealisasikan. Semoga bermanfaat,” pungkasnya. (ak)