Dukungan Penuh Polsek Pangenan untuk Go Green

0
248
Kapolsek Pangenan AKP Sumairi, SH beserta anggota berfoto bersama sebelum melakukan penanaman pohon di mapolsek.

CIREBON,– Kepolisian Sektor (Polsek) Pangenan, Polres Kota Cirebon, Polda Jabar, mendukung gerakan penghijauan (go green) dengan turut melakukan penanaman pohon di mapolsek.

Gerakan tanam pohon dilakukan langsung oleh Kapolsek Pangenan AKP Sumairi, SH, didampingi Kanit Reskrim IPDA Mamam S. SH beserta 15 anggota Polsek Pangenan dan 2 personil anggota Koramil Asjap.

“Penanaman pohon tersebut merupakan program Polri guna mendukung penghijuan. Dengan adanya penghijauan udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen dibutuhkan untuk bernafas, program penghijauan ini disebut juga go green,” ujar Kapolres Kota Cirebon Kombes Pol. M.Syahduddi melalui AKP Sumairi usai melakukan penanaman pohon, Minggu (05/2/2020).

Sumairi menyebutkan, pihaknya telah menanan sebanyak 20 bibit tanaman yang terdiri dari pohon mangga 4 batang, jati 4 batang, jambu 3 batang, mahoni 5 batang, kelor 2 batang dan salam 2 batang.

Proses penanaman pohon di lingkungan Mapolsek Pengenan.

“Semua jenis pohon yang ditanam tentunya memiliki manfaat,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya agar kelak bermanfaat bagi umum.

Kegiataan penghijauan juga sebelumnya dilakukan Polres Kota Cirebon di halamam mapolresta dan asrama, lalu dilanjutkan di tiap polsek jajaran. [One-To]