250 Kg Sampah Diangkat Sektor 21-15 di Area Sepanjang 300 M Sungai Cikijing

0
90

SUMEDANG – Satgas Subsektor 15 Sumedang tetap melaksanakan aktivitasnya membersihkan sungai dari sampah yang dipungut dari aliran dan bantaran sungai Cimande.

Aktivitas Satgas ini hari Minggu (5/1-2020) segera dilaporkan Satgad Subsektor 15 Sumedang Serka Eri Krisyana kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat.

Di wilayah Subsektor 15 Sumedang terdapat 3 sungai yang jadi garapannya, masing-masing sungai Cimande, Citarik dan sungai Cikijing.

Satgas hari Ahad itu membersihkan aliran dan bantaran sungai Cikijing bersama warga Desa Mangunarga Kec. Cimanggung Kab. Sumedang dari sampah di area sepanjang 300 meter hingga dapat mengangkat 250 kg sampah.

Untuk meyakinkan kondisi ke 3 sungai itu, Satgas berpatroli menyusuri bantaran sungai dan ternyata tidak ada sampah dan tidak tercemar limbah.

Namun demikian, Satgas masih tetap melaksanakan komunikasi sosial kepada warga yang tinggal di sekitar wilayah sungai untuk menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih dan jangan  buang sampah sembarang khususnya ke sungai.*

Elly