Diduga Terpeleset, Isma Ditemukan Tewas di Kali

0
2713
Lokasi ditemukannya korban yang diduga terpeleset ke kali.

CIREBON,– Nasib naas harus dialami anak berusia 1,6 tahun bernama Isma Suma Muntaja. Pasalnya, tanpa sepengetahuan orangtua, Isma diduga terpeleset hingga tenggelam di kali T 21, Blok Karanglebak, Desa Kepunduan, Kecamatan Dukunpuntang, Kabupaten Cirebon, Senin (6/1/2020).

Kejadian bermula ketika orang tua korban, Hindun, warga Blok Madrasah RT 02/02, Desa Kepunduan Kec. Dukupuntang Kab. Cirebon sedang memasak di dapur, lalu diketahui anaknya bermain keluar rumah.

“Menurut keterangan pelapor (Hindun, red) sebelumnya korban bermain dengan pelapor, kemudian pelapor pergi untuk masak didapur. Sedangkan korban bermain dengan anak lainnya di ruang tamu rumah pelapor. Beberapa lama kemudian, pelapor mencari karena korban tidak ada dirumahnya. Setelah itu, pelapor memberitahukan kepada seluruh warga sekitar bahwa korban telah hilang,” jelas Kapolres Kota Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi melalui Kapolsek Dukupuntang AKP Didi Wahyudi.

Setelah itu, Hindun bersama warga lain mencari korban. Kemudian pukul 14.00 WIB, di kali T 21 Blok Karang Lebak ditemukan mayat seorang anak perempuan, yakni Isma.

Petugas Polsek Dukununtang saat melayat ke rumah korban.

“Korban pertama kali ditemukan saksi-saksi dalam keadaan terapung di kali atau sungai. Selanjutnya saksi memberitahukan kepada keluarga korban, kemudian korban dibawa ke Puskesmas Dukupuntang dan dinyatakan telah meninggal dunia. Lalu pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Dukupuntang dan dilakukan olah TKP bersama tim Inafis Polresta Cirebon,” jelasnya.

Diduga, imbuh kapolsek, korban terpeleset saat bermain.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban,” pungkasnya. [one-to]