YKIJ Gotong Royong & MoU Ibadah Umroh di Kabupaten Cilacap

0
179

CILACAP,– Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ) telah menyepakati dan menandatangi MoU kerja sama ibadah umroh dengan (Paguyuban Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) PAPDESI Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Hal tersebut dibenarkan Ketua Harian YKIJ, Denny Darjaman Kustia saat dihubungi Rabu (8/1/2020).

“Iya,  Alhamdulillah, Selasa (7/1/2020) kemarin telah disepakati dan dilakukan penandatanganan  MOU kerjasama ibadah umroh dengan PAPDESI Kabupaten Cilacap,” tegas Denny.

Ditambahkan Denny, YKIJ sengaja hadir ke Kabupaten Cilacap  untuk presentasi program “Sahabat Baitullah” kepada para  kepala desa se-Kabupaten Cilacap di Hotel Dafam, Cilacap sejak Senin (6/1).

“Kegiatan umroh dengan judul ‘umroh dulu bayar belakangan dengan cara nyicil’ disambut antusias oleh bupati dan para kepala desa se- Kabupaten Cilacap, termasuk disaksikan oleh Ketua PAPDESI Kabupaten Cilacap, Ibu Wantinah,” jelasnya.

Dalam acara Sahabat Baitullah itu, imbuh Denny, Ketua Program Sahabat Baitullah, Iin Iryani yang juga selaku Ketua 2 Kesra dan Sosial YKIJ membahas  teknis pembiayaan dan skema serta syarat menjadi jamaah umroh secara rinci.

“Kami tidak memberatkan, sebaliknya kami ingin meringankan setiap warga yang berniat  berangkat umroh. Salah satunya kami tidak menarik uang muka (down-payment). Persyaratan lainnya,hHanya  fotokopi KTP suami istri dan KK, kemudian diantarkan langsung ke kantor perwakilan Sahabat Baitullah Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ) Perwakilan Cilacap melalui bapak Albert Marnaek, S.H, dengan alamat Kantor di Perumahan Bukit Permata Indah, Jl Pinus 1 Blok 27, Tritih Lor, Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap. Email: ykijcilacap@gmail.com. Telp: 0813 2900 7151,” ucapnya.

“Alhamdulillah atas izin Allah dan dukungan penuh Bupati Cilacap  H.Tatto Suwarto Pamuji, maka semua berjalan lancar. Kami hadir ke Kabupaten Cilacap untuk bertemu warga yang antusias pada program mulia ini (Sahabat Baitullah). Selain Saya, hadir dalam kesempatan itu mewakili YKIJ adalah  Ketua Dewan Pengawas YKIJ Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Sutarno. MDS, Wakil Sekretaris Umum Rajuli, Ketua 2 Kesra dan Sosial Iin Iryani, Ketua 3 Antar Kelembagaan YKIJ Seno C Purtomo S. Sos, serta Wakil Ketua 2 Ustadz Amirullah,” tambahnya.

Disebutkan Program Sahabat Baitullah dari YKIJ, juga mempunyai program untuk nelayan dan petani  di seluruh Indonesia, dengan metode pembayaran cicilan per bulan sampai selesai, dan khusus untuk masyarakat petani cukup melakukan penyicilan pembayaran per panen sampai dengan selesai.

“Inshaa Allah kita bergotong-royong dalam segala hal sebagaimana amanah Bung Karno dan kewajiban kita untuk saling membantu sekecil apapun, dalam bidang apapun,” pungkas Denny.

Sementara Rajuli yang akrab dipanggil Raju, Wakil Sekretaris Umum YKIJ yang juga dihubungi lewat selulernya menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak selama ini dan mendatang kepada YKIJ.

“Kita bersinerji dalam menyebar kebaikan dan semangat gotong-royong khususnya untuk program ibadah umroh ini. Inshaa Allah akan indah jika selalu bersama. Untuk Informasi detil silahkan hubungi kami Yayasan Kerja Indonesia Jaya (YKIJ) di Jl. Timo No.5, RT.11/RW.1, Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan 12760, Telp. (021) 79199558 atau WhatsApp  saya  082161474376. Terima kasih ya,” katanya. (PpRief/RL)