Akses Jalan Menuju Puskesmas Sudah Mulus

0
120

MUSIRAWAS,– Peningkatan akses jalan di sejumlah Puskesmas, Puskeslur dan Puskesdes di beberapa kecamatan di Kabupaten Musirawas telah tuntas dikerjakan.

“Sejumlah akses jalan puskesmas, puskesdes dan puskeslur yang sudah ditingkatkan meliputi jalan Puskesmas Selangit, Puskemas C Nawangsasi Kecamatan Tugu Mulyo, Puskesdes dan Puskeslur Kecamatan Sumber Harta,” jelas Kepala Dinas PU Bina Marga Musirawas, H. Aidil Rusman melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ardi Irawan, didampingi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Trisna Aprizal, Sabtu (28/12/2019) lalu.

“Alhamdulilah peningkatan akses jalan puskesmas dilokasi tersebut yang dikerjakan CV. Pagar Bintang dengan jumlah dana Rp.1,183.000.000 dari APBD Perubahan 2019, pekerjaannya sudah mencapai 100 persen,” tambahnya.

Dikatakan, pengecekan peningkatan akses jalan puskesmas sudah dilakukan oleh tim.

“Tim yang melakukan pengecekan peningkatan jalan di lokasi itu meliputi Dinas PU Bina Marga, Bagian Pembangunan Setda Musirawas, kecamatan, Kontraktor Pelaksana dan diliput media Patroli Cyber,” jelasnya.

Salah satu warga Kecamatan Selangit, Jhon mengatakan, sudah sepantasnya pemerintah Musirawas memperhatikan dan mendahulukan akses menuju pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami sebagai masyarakat sangat senang jalan menuju puskesmas sudah di aspal. Jalan menuju ke puskesmas sudah mulus. Jalan tersebut digunakan masyarakat hilir mudik ke puskesmas, jadi keberadaanya sangat penting,” ungkapnya, Sabtu (28/12/2019). [Toni]